Polsek Banama Tingang Launching kan Wastafel Mekatronik, Membuat Inovasi

Palangkanews.co.id – Polres Pulang Pisau – Polsek Banama Tingang, Waspadai penularan dan penyebaran wabah Virus Corona / Covid – 19 Polsek Banama Tingang tidak henti-hentinya membuat inovasi, kali ini sebuah wastafel mekatronik disiapkan di depan mako Polsek Banama Tingang agar memudahkan setiap orang yang mempunyai kepentingan masuk ke mako Polsek Banama Tingaang dapat mencuci tangan terlebih dahulu tanpa harus menyentuh benda apapun. Goha, Kec. Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Sabtu, 12/07/2020 (Siang).

Wastafel mekatronik ini sendiri mesinya sudah menggunakan daya listrik sehingga dalam pengoperasiannya saat kita mencuci tangan kita tidak perlu menyentuh benda apapun pada wastafel tersebut karena pada bagian bawah wastafel sudah disiapkan dua pedal injakan yaitu pedal injakan yang pertama untuk mengeluarkan sabun kemudian pedal injakan yang kedua untuk mengeluarkan air sehingga dapat dipastikan sehabis kita mencuci tangan menggunakan wastafel ini tangan kita menjadi lebih steril karena kita tidak perlu menyentuh apa-apa lagi.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan, Pembuatan wastafel mekatronik ini merupakan upaya Polsek Banama Tingang dalam memutus mata rantai penyebaran dari Virus Corona / Covid-19 khususnya di lingkungan Mako Polsek Banama Tingang. Dengan adanya wastafel ini diharapkan lingkungan mako menjadi lebih steril sehingga penyebaran dan penularan dari Virus Corona / Covid-19 dapat tercegah.

“Kami berharap dengan adanya alat ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan dilingkungan masing-masing di saat pandemi covid-19 ini dan kami berharap untuk kedepanya tidak hanya Polsek Banama Tingang yang mempunyai alat seperti ini seluruh kantor maupun pasilitas umum yang ada dikecamatan Banama Tingang kami berharap dapat menyiapkan alat seperti ini agar masyarakat kita terhindar dari bahaya Covid-19/Virus Corona yang saat ini makin mewabah “, Ungkap Iptu Ivan

Pewarta : Melody
Sumber : DTN Regan
Editor. :. Hendrik Panjaitan.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version