Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Tomi Bilang Beberapa Titik Perlu Perhatian

Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Tomi Bilang Beberapa Titik Perlu Perhatian

Palangkanews co id // Palangka Raya – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Tomy Irawan Diran mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang sudah luar biasa dalam penanganan sektor infrastruktur jalan.

Meski demikian, dirinya menyebut ada beberapa titik jalan tertentu yang masih perlu menjadi perhatian. Yakni di Pulang Pisau dan Gunung Mas dalam penanganan infrastruktur jalannya masih belum maksimal.

”Tapi secara keseluruhan, kinerja beliau ini sudah luar biasa dalam arti untuk Kalteng. Salah satunya juga untuk jalan di perhubungan juga lumayan bagus,” ujarnya, kepada awak media di DPRD Kalteng, Senin (25/3).

Anggota DPRD Kalteng Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau menyebut, terdapat jalan di Kabupaten Gunung Mas yang sempat menjadi viral sampai ada kemacetan panjang. Hal tersebut terjadi akibat beberapa armada yang melebihi tonase yang seharusnya diawasi ketat agar jalan tetap awet.

“Apabila kendaraan overload terus melintas, jalan tersebut pasti akan rusak lagi. Saat ini hanya jalan Trans kalimantan yang menghubungkan Kabupaten Gunung Mas, agar kiranya pemerintah bisa memperhatikan armada yang melintas dengan muatan yang overload. Jangan sampai permasalahan kemacetan terulang,” jelasnya.

Selain itu, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng itu, juga menyebut bahwa kondisi serupa juga terjadi di jalan Pulang Pisau. Tepatnya di Kecamatan Bahaur.

Kondisi di Kecamatan Bahaur, dia menyebut intensitas kendaraan yang tinggi dengan pengangkut barang dari Pulau Jawa menyebabkan jalan menjadi cepat rusak.

“Pemangku kebijakan harus memperhatikan daerah tersebut dengan tetap melakukan perawatan. Kalau bisa upgrade kekuatan jalan hingga mampu menahan beban tonase hingga 16 ton,”ujarnya.

Publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News