H.Ir Abdul Razak  Mendaftar Diri Ke DPD Partai PDI-P Kalteng 

H.Ir Abdul Razak  Mendaftar Diri Ke DPD Partai PDI-P Kalteng 

Palangkanews co id  // Palangka Raya –  Kancah pertarungan  Politik sudah mulai banyak bermunculan  kandidat  kandidat dari berbagai partai termasuk DPD Partai Golkar berkoalisi dengan Partai PDI-P Kalteng melaksanakan pertemuan dan mendaftarkan diri calon Gubernur Kalteng Ir H. Abdul Razak secara resmi di sambut dan langsung diterima oleh Sigit K Yuniartodan Suyatno berserta jajaran.PDI- P Kalteng jln Soekarno Kota Palangka Raya 30/4/2024.

Adapun partai yang didatangi Ketua DPD Partai Golkar Kalteng hari ini, yaitu pertama DPD PDI Perjuangan Kalteng, DPW Partai Nasdem Kalteng, dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng. 

oplus_2

Saat berada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng, Abdul Razak  menyampaikan, bahwa pendaftarannya ke beberapa partai merupakan bentuk kepastian informasi mengenai dirinya maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada serentak 2024. 

“Hari ini Selasa adalah jawabannya, bahwa saya sudah mantap maju sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah. 

“Bendera Partai Golongan Karya ( Golkar) dan bendera PDI-P nanti bercorak ragam akan berkibar disaat pendaftaran di KPU dan kampanye mengenai visi misi akan kita sampaikan setelah betul betul resmi di setujui oleh DPP PDI-P Pusat. Selanjutnya kita akan menuju DPW Partai Nasdem  Kalteng, “ucap Razak

Maksud dan tujuan Abdul Razak beserta jajarannya DPD Partai Golkar Kalteng adalah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Kalteng DPD Partai PDI-P Kalteng berkoalisi antara partai membangun’ Kalteng lebih baik.

Sementara untuk siapa pendamping maju sebagai Gubernur Kalteng, Abdul Razak menjelaskan, hal tersebut dibicarakan dengan partai koalisi yang mendukung dirinya sebagai calon Gubernur Kalteng. 

“Kalau pendamping kan kita musyawarah dulu karena Golkar hanya ada 6 kursi, tidak bisa mengusung sendiri otomatis calon pendamping itu nanti ada di partai koalisi. Nah partai koalisi itu yang mana nanti yang menerima kita sebagai calon Gubernur,” ungkap Razak

oplus_2

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yuniato menyampaikan, bahwa nama Ir. Abdul Razak akan disampaikan ke DPP PDIP, dan menyerahkan semua keputusannya dari DPP.

 “Kami menyambut positif pendaftaran Ir Abdul Razak dan kita akan siap mendukung apabila ada perintah DPP, ” ujar Sigit

Dalam pandangan kami Abdul Razak  kandidat yang mapan berpengalaman di legislatif dan eksekutif pemerintahan sudah mengecap pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi.

Publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News