Rapat Menjelang Pelaksanaan Hari Paskah Nasional 2024

Rapat Menjelang Pelaksanaan Hari Paskah Nasional 2024

Palangkanews co id // Kalimantan Tengah Palangka Raya –  Persiapan demi persiapan menjelang hari paskah nasional yang diadakan di Kalteng sebagai tuan rumah  perayaan  hari Paskah Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2024 di Stadiun Olahraga Sanaman Mentikei Kota Palangka Raya

Rapat persiapan hari Paskah Nasional  bagian bidang perlengkapan di salah satu gereja Rajawali 7  dalam rapat tersebut membahas kelengkapan pelaksanaan Paska Nasional (PasNas) 15/4

Rapat berlangsung di Kantor Sekretariat PGLII Kalteng, Jalan Rajawali VII Palangka Raya itu dipimpin langsung Ketua Panitia  Paskah Nasional Pdt.Dr.Maruba Rajagukguk,M.Th, dihadiri sejumlah panitia inti lainnya.

Agenda Rapat untuk mengevaluasi kesiapan masing-masing seksi penyelenggara, maupun persipan tehnis lainnya, termasuk dukungan Pemerintah Daerah maupun pihak aparat keamanan.

Sejumlah awak media wawancara dengan Rajagukguk yang juga Ketua PGLII Kalteng menjelaskan, agenda umat Kristiani se tanah air Indonesia tersebut merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Kalteng karena di percaya secara nasional sebagai tuan rumah. 

Ditanya kegiatan utama Paskah skala nasional tersebut menurut Anggota Pengurus FKUB Kalteng ini, dipuncak acaranya di laksanakan “Ibadah Raya” di pusatkan di stadiun olahraga “Sanaman Mantikei”.

 Selain itu, ada acara seminar nasional terkait pembekalan bagi hamba Allah dalam melaksanakan misi dan pekerjaannya. “Guna meningkatkan perekonomian warga juga melibatkan UMKM melalui kegiatan bazar” ujar Rajagukguk.

Sejauh ini diakui paskah rencananya akan dihadiri Presiden RI, Mentri Agama, dan undangan pusat lainnya, diikuti sedikitnya 8 Aras Gereja se tanah air.

Karena itu pihaknya bertekad menjadi tuan rumah yang baik agar berjalan lancar, aman dan sukses. Harapannya Paskah Nasional membawa Kalteng maju, dan semakin berkah.

” Harapan saya semoga pelaksanaan Hari Paskah Nasional yang dipercayakan Kalteng sebagai tuan rumah membawa berkah bagi masyarakat Kalteng dan meningkatkan ekonomi kerakyatan melslui UMKM bazar Paskah, “tutup Rajagukguk saat di wawancarai media ini.

Publikasi. : Titin/Red 

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News