Momentum Grand Opening MESmart dilakukan dengan rangkaian jalan sehat

Momentum Grand Opening MESmart dilakukan dengan rangkaian jalan sehat

Palangka Raya, Minggu (20/3) Kondisi pemulihan ekonomi masyarakat terus dilakukan untuk membantu masyarakat bangkit dari kondisi masa pandemi Covid-19. Begitu pun yang dilakukan oleh Koperasi MES Falah Hapakat Provinsi Kalimantan Tengah. Peran dan keterlibatannya secara nyata mulai dilakukan dengan adanya MESmart sebagai pusat perbelanjaan yang terjangkau dan memudahkan masyarakat. MESmart menjual kebutuhan harian masyarakat yang bertempat di jalan G. Obos IX berdekatan dengan Komplek Kampus IAIN Palangka Raya dan Masjid Raya Darussalam ungkap Isra Misra, ME selaku manajer MESmart.

Momentum Grand Opening MESmart dilakukan dengan rangkaian jalan sehat pada pagi hari dengan menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. H. Nuryakin, M.Si, Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Yudo Herlambang, Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalteng, S Cahyanto Kristiadi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Hj. Aster Bonawaty, SH, MH, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalteng, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, Dewan Pakar Drs. KH. Chairuddin Halim, Dr. Ir. H. Syamsuri Yusup, M.Si, dan Pengurus MES Kalteng serta masyarakat ungkap Hj. Tri Hidayati selaku Ketua Koperasi MES Falah Hapakat Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng yang diwakilkan Sekda Kalteng menyampaikan apresiasinya dengan kehadiran MESmart dan berharap menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat serta terus mengembangkan ekonomi syariah di Provinsi Kalteng. Harapan lainnya adalah MESmart terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan berbagai pihak dalam membangun ekonomi syariah di Kalteng.

Sementara itu, Ketua Umum MES Kalteng menyampaikan harapannya, dengan adanya MESmart turut membantu memulihkan ekonomi masyarakat sehingga harga yang dijual di MESmart lebih terjangkau dan memudahkan masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kehadiran MESmart, semoga akan terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana slogannya, belanja di MESmart, “lebih hemat, lebih berkah”.

Antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan jalan sehat melebihi dari target panitia meski kondisi masih pandemi Covid-19 dan terbatas sehingga peserta yang hadir tetap menjaga protokol kesehatan ungkat Dedy Irawan, SH selaku Ketua Panitia.

Berbagai hadiah disiapkan oleh panitia atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bulog, dan lainnya, sehingga turut menyemarakan agenda jalan sehat dan grand opening MESmart tersebut ungkap Alumni IAIN Palangka Raya ini.

pewarta. : Tim.pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News