Langkah Pasti Nadalsyah Maju Rebut Kursi Gubernur Kalteng 

Langkah Pasti Nadalsyah Maju Rebut Kursi Gubernur Kalteng 

Palangkanews co id // Palangka Raya –  Kancah pertarungan  Politik sudah mulai banyak bermunculan  kandidat  kandidat dari berbagai partai termasuk Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai PDI-P Kalteng hal ini terlihat H.Nadalsyah atau Koyem secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ke tiga partai politik (parpol), Senin (29/4/2024). 

Adapun partai yang didatangi Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng ini, yaitu pertama DPD PDI Perjuangan Kalteng, DPW Partai Nasdem Kalteng, dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng. 

Saat berada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng, Nadalsyah menyampaikan, bahwa pendaftarannya ke beberapa partai merupakan bentuk kepastian informasi mengenai dirinya maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada 2024. 

“Hari ini adalah jawabannya, bahwa saya betul-betul jadi sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah. 

Saya pertama mendaftar ke PDI Perjuangan, kedua ke Nasdem, dan jam 2 kita ke PKB, selanjutnya ke beberapa partai lainnya, mungkin 2-3 hari kedepan,” ucap Nadalsyah. 

Terkait Soal Pilgub Kalteng, Nasdem dan Gerindra Bangun Koalisi? 

Bupati Barito Utara periode 2013-2018 dan 2018-2023 ini menegaskan, dirinya optimis kedepan benar-benar maju sebagai calon gubernur, dan mendapat dukungan dari parpol maupun masyarakat. 

“Kalau kita mendaftar pastilah kota harus optimistis, dan kita akan merangkul semua partai,” imbuh Nadalsyah yang biasa disapa Koyem.

Sementara untuk siapa pendamping maju sebagai Gubernur Kalteng, Koyem menjelaskan, hal tersebut dibicarakan dengan partai koalisi yang mendukung dirinya sebagai calon Gubernur Kalteng. 

“Kalau pendamping kan kita partai Demokrat hanya ada 6 kursi, tidak bisa mengusung sendiri otomatis calon pendamping itu nanti ada di partai koalisi. Nah partai koalisi itu yang mana nanti yang menerima kita sebagai calon Gubernur,” imbuhnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yuniato menyampaikan, bahwa nama Nadalsyah akan disampaikan ke DPP PDIP, dan menyerahkan semua keputusannya dari DPP.

 “Kami menyambut positif pendaftaran Pak Nadalsyah, dan kita akan siap mendukung apabila ada perintah DPP, ” ujar Sigit

Di tempat terpisah, Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Ismail bin Yahya menyampaikan, bahwa Nadalsyah merupakan calon potensial sebagai calon Gubernur Kalteng, dan masuk survei tertinggi di PKB. 

“Survei kami tertinggi ya, yang pasti maju dan menyatakan siap, bahkan segala sesuatunya, beliau punya kapasitas, kapabilitas, dan kualitas. Dan ini bisa dikatakan syarat-syarat untuk bisa maju di Pilkada 2024 ini,” jelasnya. 

Publikasi. : Titin/Red

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News