Kepala BKD Turut Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Kepala BKD Turut Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Palangkanews co id // Pemprovkalteng – Palangka Raya – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Lisda Arriyana turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (25/4/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo dan dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Asisten dan Staff Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah, serta perwakilan ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam upacara ini, Menteri Dalam Negeri memberikan arahan yang disampaikan oleh Wakil Gubernur yang mengatakan melalui Tema Hari Otonomi Daerah ke XXVIII ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Oplus_131072

“Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal, serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Disampaikan pula, agar meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah untuk mewujudkan proses penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, melalui reformasi birokrasi.

“Agar menjadi perhatian untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah untuk mewujudkan proses penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, melalui reformasi birokrasi, serta peningkatan kapasitas dan integritas seluruh penyelenggaraan pemerintah daerah, baik Kepala Daerah, DPRD, maupun pegawai negeri sipil,” Imbuhnya.

Oplus_131072

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lisda Arriyana yang ditemui usai upacara tersebut berharap peringatan ini bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa dan negara.

“Harapannya bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa dan negara,” tuturnya.

“Saya mengajak semua ASN Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk memperkuat komitmen terhadap tanggung jawab dalam membangun reformasi birokrasi. Nilai yang harus dimiliki ASN yaitu beretika baik, berfikir strategis, berkolaborasi, tegas, berinovasi dan bekerja tuntas. Semua unsur nilai tersebut harus dimiliki ASN untuk tercapainya Reformasi Birokrasi,” pungkasnya.

Publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News