Caleq Dapil III kuat Menuju DPRD Provkalteng, Ini Daftarnya

Caleq Dapil III kuat Menuju DPRD Provkalteng, Ini Daftarnya

Palangkanews co id // Palangka Raya – Pesta demokrasi sudah selesai tinggal tugas Komisi Pemilihan Umum bekerja dengan teliti dan transparan dalam hal perhitungan suara. Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara KPU Kalteng menghasilkan calon kuat pengisi DPRD Kalteng Daerah Pemilihan (Dapil) III berdasarkan penghitungan sainte lague.

Dapil III ini mendapatkan alokasi 7 kursi, dengan wilayah pemilihan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau.

Data menunjukan Partai tertinggi ada Golkar yang meraih 66.073 suara dan potensi mengamankan tiga kursi. Di sana ada Riska Agustin, S.Ak dengan 26.842 suara kemudian H. M. Rusdi Gozali 11.924 suara serta Okki Maulana 9.146 suara.

Di belakangnya ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 37.851 suara, diisi Maryani Sabran dengan total 8.760 suara.

Berikutnya ada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan perolehan 37.548 suara, yang didominasi H. Sugiyarto dengan 11.503 suara.

Posisi ke empat ada Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan capain 18.659 suara diisi oleh Bryan Iskandar, 13.100 suara.

Menyusul dibelakangnya ada Partai Demokrat dengan 14.710 suara dengan suara terkuat dipegang Heri Santoso 6.799 suara.

Sebagai informasi, data ini merupakan hasil pantauan pleno KPU dan untuk penetapan resmi dari KPU Kalteng belum dilaksanakan.

Publikasi. : Red Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News