Besok Kabinet Dikenalkan, Presiden Jokowi: Pelantikan, Ya Mestinya Setelah Dikenalkan

Besok Kabinet Dikenalkan, Presiden Jokowi: Pelantikan, Ya Mestinya Setelah Dikenalkan

Jakarta – Minggu petang Pada 20 Oktober 2019, Presiden Jokowi menjawab wartawan sekembalinya dari menghadiri acara pelantikan di MPR RI, di halaman Istana Kepresidenan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur karena acara pelantikan dirinya selaku Presiden RI Periode 2019-2024 dan K.H. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI telah berjalan dengan baik, hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan.

“Ya tadi alhamdulillah pelantikan telah berjalan dengan baik, pelantikan yang agung, yang hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan,” kata Presien Jokowi usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, di Gedung MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) sore.

Presiden mengatakan sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR Republik Indonesia. Saat ini, lanjut Presien, dirinya mulai bekerja. “Sekarang mulai kita bekerja,” tegasnya.

Mengenai pengumuman kabinet, Presiden Jokowi mengatakan, besok akan dikenalkannya.

“Pagi, sama Wapres Sama Wapres.

Besok akan saya kenalkan,” kata Presiden Jokowi. Sedangkan mengenai pelantikan, menurut Presiden, mestinya setelah dikenalkan.

“Harinya kapan?

Ditunggu besok,” pungkasnya. (Red/Tim)

admin