Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman Katakan Dorong pembangunan Ekonomi Infrastruktur dan Pendidikan Berkualitas

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman Katakan Dorong pembangunan Ekonomi Infrastruktur dan Pendidikan Berkualitas

Palangkanews co id // Palangka Raya – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Wisman. Berharap pertumbuhan ekonomi di Bumi Tambun Bungai pada tahun 2024 dapat lebih maksimal lagi.

Wisman menekankan, pentingnya peningkatan ekonomi sebagai respons terhadap kompleksitas tantangan global di bidang ekonomi. “Diharapkan sektor-sektor utama seperti pertanian, perikanan, dan pariwisata dapat terus tumbuh dan berkontribusi pada ekonomi lokal,”katanya baru-baru ini.

Wisman juga menjelaskan, pertumbuhan sektor-sektor tersebut menjadi kunci untuk menghadapi dinamika ekonomi global yang semakin kompleks. Selain fokus pada sektor ekonomi, Wisman juga menyoroti urgensi pembangunan infrastruktur berkelanjutan dan peningkatan pendidikan.

“Investasi dalam infrastruktur yang memadai dan pendidikan yang berkualitas akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi provinsi ini,” ujarnya.

Dalam upaya tersebut, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi semua pihak juga harus berpartisipasi agar ekonomi provinsi ini ke depan terus meningkat. Wisman mengajak kolaborasi dari berbagai pihak untuk memajukan ekonomi Kalteng demi memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, diperlukan sinergi antara sektor-sektor utama, pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kolaborasi lintas sektor.

Wisman juga menekankan pentingnya sinergi antara sektor swasta dan pemerintah. Dalam memajukan ekonomi Kalteng. Kerjasama yang baik antara sektor ini akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pengembangan usaha, sehingga dapat meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

Wisman menggarisbawahi, perlunya perhatian khusus terhadap pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan, sejalan dengan komitmen untuk menjaga kelestarian alam di Kalteng.

“Pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara bijaksana dan berkelanjutan, dengan memperhatikan dampak terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat lokal,”pungkasnya.

Publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News