Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Gelar Syukuran HUT Ke -7 Tahun 2024

Palangka Raya // Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) merayakan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7,yang di dilaksanakan di Gedung Juang 45, kota Palangka Raya, Minggu  (13/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh  termasuk Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo yang juga sebagai Badan Penasehat HIPAKAD.

Dalam sambutannya, Edy Pratowo menyampaikan harapannya agar HIPAKAD semakin memperkuat perannya di masyarakat dan terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah. “Selamat HUT HIPAKAD ke-7. Semoga HIPAKAD semakin menunjukkan kiprahnya dan mempererat persaudaraan antar sesama. HIPAKAD Kalteng harus terus mengawal dan membantu pemerintah dalam mendukung serta mengamankan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Edy menekankan pentingnya keterlibatan HIPAKAD dalam aksi nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya kegiatan seremonial. “Seperti kegiatan sosial yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan,” tambahnya.”ungkapnya.

Yansen A Binti, selaku Ketua HIPAKAD Provinsi Kalteng dalam pidatonya menekankan pentingnya peran HIPAKAD dalam menjalin hubungan yang harmonis dan memberikan dukungan kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Darat. “Organisasi ini diharapkan menjadi pusat kegiatan yang dapat mengakomodasi berbagai aspirasi dan harapan anggota keluarga besar TNI-AD, serta menjadi jembatan komunikasi antara keluarga besar TNI-AD dan instansi terkait,” ujarnya.

Yansen juga menjelaskan bahwa HIPAKAD harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama dalam menghadapi tantangan demografi, ekonomi, teknologi, dan perubahan iklim menuju tahun 2045. “Generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa dari keluarga Angkatan Darat, harus bersiap menghadapi tantangan masa depan,” tegasnya.

Selain itu, ia mengajak seluruh anggota untuk bersinergi dalam membangun Kalimantan Tengah melalui berbagai kegiatan positif dan wawasan kebangsaan. “Dengan demikian, generasi penerus kita bisa terhindar dari kenakalan remaja, narkoba, dan tindakan kriminal lainnya,” tuturnya.

Selain itu iapun juga menegaskan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan, HIPAKAD memiliki tanggung jawab untuk turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. “Kami netral sebagai organisasi, namun secara personal kita harus menggunakan hak politik masing-masing pada pemungutan suara yang akan digelar pada 27 November 2024,” tutup Yansen A. Binti.

Syukuran HUT HIPAKAD ke-7 ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi saja, akan tetapi juga memperkuat komitmen HIPAKAD dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kalimantan Tengah, serta memperkokoh persatuan di tengah masyarakat.

pubikasi. : Titin

  • Related Posts

    Dinas P3APPKB Linae Victoria Aden, Kolaborasi BPS Kalteng Finalisasi Gender dan Anak

    Palangka Raya  // Pemprovkalteng – Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat finalisasi penyusunan Buku Data Terpilah Gender dan Anak Tahun 2024, Senin (14/10/2024) bertempat di Aula Bawi Bahalap Kantor…

    Kepala BKD Prov Kalteng Lisda Arriyana  Menyampaikan laporan Kegiatan SIMPEGNAS

    Palangka Raya // Pemprovkalteng – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS dan PERKA BKN…

    You Missed

    Diskan Kota Dorong Kesejahteraan Nelayan Kecil dan Peningkatan Ekonomi Lokal

    Diskan Kota Dorong Kesejahteraan Nelayan Kecil dan Peningkatan Ekonomi Lokal

    Diskan Kota Gelar Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Nelayan

    Diskan Kota Gelar Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Nelayan

    DPKP Kota Bekerjasama Buliq Kalteng Gelar Program GPM

    DPKP Kota Bekerjasama Buliq Kalteng Gelar Program GPM

    Jelang Pemilu Anggota Dewan Himbau Tetap Jaga Kondusivitas Dan Persatuan

    Jelang Pemilu Anggota Dewan Himbau Tetap Jaga Kondusivitas Dan Persatuan

    Arton S Dohong Tegaskan Kesadaran Dalam Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

    Arton S Dohong Tegaskan Kesadaran Dalam Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

    Sudarsono : Pentingnya Peran UKM Di Daerah Pelosok Dalam Membangun Ekonomi Lokal

    Sudarsono : Pentingnya Peran UKM Di Daerah Pelosok Dalam Membangun Ekonomi Lokal