Yudisium Sarjana Strata satu (S1) Angkatan XXVI Program Teknik sipil Dihadiri Rektor UNKRIP Dr.Jhoni Bungai,M.Pd

Yudisium Sarjana Strata satu (S1) Angkatan XXVI Program Teknik sipil Dihadiri Rektor UNKRIP Dr.Jhoni Bungai,M.Pd

palangkanews co id # Provkalteng Palangka Raya – Universitas Kristen Palangkaraya menggelar Yudisium Sarjana Strata Satu (1) Angkatan ke XXVI Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, acara Universitas Kristen Palangka Raya,ini dilangsungkan di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya,Jum’at (06/10/2023).

Adapun selaku Rektor UNKRIP Dr.Jhoni Bungai,M.Pd turut serta hadir beserta jajarannya di acara Yudisium Sarjana Strata Satu (S1) XXVI Fakultas Teknik, Prodi Teknik Sipil UNKRIP ini.

Sementara itu ditempat yang sama,ditemui para awak media selaku Wakil Dekan Maretina Eka Sinta, S.T.,M.T. menjelaskan bahwa hari ini seluruh peserta yang di yudisiumkan berjumlah 36 orang dan seluruhnya lulusan prodi Teknik Sipil serta agar untuk harapan kedepannya juga mahasiswa-mahasiswa ini bisa terlibat dalam pembangunan kontruksi yang ada di provinsi kalimantan Tengah.

“Dan juga kami mengharapkan untuk mahasiswa yang 36 orang diyudisium hari ini bisa mendukung khususnya dunia konstruksi yang berada di Indonesia khususnya diprovinsi Kalimantan Tengah ini, nanti juga tahun depan IKN salah satunya turut serta mendukung dengan tenagakerjaan untuk membangun Kalimantan tengah dan Indonesia tercinta khususnya, ucapnya.

Maretina Eka Sinta, S.T.,M.T. juga berharap lulusan Prodi Teknik sipil UNKRIP bisa bergabung dalam industri konstruksi, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun infrastruktur yang penting bagi kemajuan didaerah tersebut,dan akan memberikan kesempatan bagi mereka nanti untuk mengembangkan keterampilan serta pengetahuan yg mereka miliki dalam bidang konstruksi.

“Khusus untuk 36 orang yang sudah di Yusidium hari ini semoga akan segera bergabung didalam dunia kontruksi misalnya kontraktor ataupun konsultan dikota Palangkaraya Kalimantan Tengah khususnya, karena harapannya kita sebagai putra daerah di sini bisa ikut terlibat membangun khususnya dibidang konstruksi, karena memang mahasiswa-mahasiswa ini sebagian besar kuliah sambil bekerja dikontraktor.”jelas Maretina.

“ Beberapa Mahasiswa ini juga ada yang belum selesai,tetapi sudah bekerja dikontraktor,khususnya untuk diKalimantan Tengah ini seperti yang sudah disampaikan oleh pembantu rektor tadi kita memang masih ada kekurangan khususnya untuk tenaga didunia konstruksi terutama orang sarjana teknik dengan harapannya nanti dapat menutupi kekurangan ini, dan juga agar dapat mendukung dengan tenaga dan sumber daya pembangunan diIndonesia terutama diprovinsi Kalimantan Tengah ini.

Adapun selaku ketua Program studi Teknik sipil Yosevina,, S.T., Mengatakan ada 3 orang lulusan terbaik dari jurusan prodi Teknik Sipil UNKRIP. “adalah yang pertama terbaik Yohanes Gloria Oley dengan ipk-nya 3,66 kemudian terbaik 2 itu ada namanya Ricky Oktavianus itu ipk-nya adalah 3,57 kemudian yang ketiga adalah Artha sastra itu dengan ipk-nya 3,51.” ungkapnya

Serta dalam penjelasan nya bahwa
“memang kebetulan kemarin kedua mahasiswa kami atas nama Yohanes dan Ricky telah mengikuti Diklat tentang pertambangan yang diselenggarakan oleh badan ristekdikti itu di Sumatera Barat,yang dilaksanakan sekitar 3 minggu ya kalau tidak salah,terpilih serta dilantik oleh Badan Riset dan Teknologi Dikti di sumatera barat mewakili Kalimantan Tengah.” jelas Yosevina, S.T.,M.Sc.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News