Wujud Nyata 8 TNI Wajib, Babinsa Penajam Aplikasikan Bantu Warga Angkat Mesin Kapal

Wujud Nyata 8 TNI Wajib, Babinsa Penajam Aplikasikan Bantu Warga Angkat Mesin Kapal

Palangkanews.co.id – PENAJAM– Guna Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Kelurahan Penajam Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Cahyo Budianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya melalui gotong royong mengangkat mesin kapal yang bertempat di Kampung Kayu Api Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara ( PPU ) Kaltim, Kamis (1/6/2020).

Dalam kesempatannya serka Cahyo mengatakan,” Kegiatan gotong royong mengangkat Mesin Mobil D16,6 silinder untuk kapal ini merupakan pesanan kapal penangkap ikan dari Sulawaesi dan kampong Kayu Api ini terkenal dengan tempat pembuatan kapal penangkap ikan,”ujarnya.

“ Untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat salah satunya gotong royong mengangkat mesin kapal,”Ungkap Babinsa.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.”Tambah Serka cahyo kepada awak media.

Sementara itu , Nasrudin selaku pemborong mengatakan,”Kami biasa menerima jasa pembuatan Kapal penangkap ikan paling cepat selesai pengerjaanya 4 bulan dengan 3 orang tukang itupun kalau tidak terkendala dengan bahan baku maka akan selesai tepat pada waktunya, dengan ukuran kapal minimal naik 13 papan dan maksimal 17 papan ,”pungkasnya.

Pewarta. : perwakilan Pknews.
Sumber : Penrem 091/ASN
Editor. : Hendrik Panjaitan

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *