Waspada Cuaca Panas, Wali Kota Imbau Jemaah Haji Disiplin Jaga Kesehatan

Waspada Cuaca Panas, Wali Kota Imbau Jemaah Haji Disiplin Jaga Kesehatan

Palangkanews co.id # Kota Palangka Raya – Dalam menjalankan ibadah haji kita harus menjaga kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna karena pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Hal ini disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat melepas keberangkatan 229 calon jemaah haji asal Kota Palangka Raya di Aula GPU Palampang Tarung Kota Palangka Raya, Minggu (4/6/2023).

Dikatakan Fairid, kesehatan fisik merupakan faktor penting penunjang ibadah. Apalagi ibadah haji memiliki beberapa rangkaian ibadah wajib dan sunnah yang memerlukan kondisi fisik prima.

“Hal ini dapat diantisipasi antara lain dengan makan makanan yang bergizi dan dalam jumlah yang cukup, perbanyak minum dan makan buah-buahan, serta kurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah, seperti banyak belanja, jalan-jalan dan membawa bawaan yang berat,” kata Fairid.

Bulan Juni ini lanjut Fairid, suhu udara di Arab Saudi cukup panas karena saat ini memasuki musim panas. Hal itu tentu berpengaruh pada kondisi jemaah haji nanti.

Fairid berpesan kepada calon jemaah haji untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah Haji dengan lancar.

“Melalui kesempatan ini, atas nama pemerintah maupun pribadi dan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, kami senantiasa mendoakan saudara-saudara sekalian agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan Ibadah Haji,” pungkasnya.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News