Warga Kaliaman Jepara Ditemukan Tenggelam Terseret Arus Laut Di Lak Songgo

Warga Kaliaman Jepara Ditemukan Tenggelam Terseret Arus Laut Di Lak Songgo

Palangkanews.co.id || Jepara – 28/6/2021 Misbah Rokhmad alias Kabul (40) Warga RT 03/RW 02 desa Kaliaman, tenggelam terbawa arus laut saat menjala ikan di muara sungai lak songgo desa Tubanan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Minggu (27/6/2021).

Korban diketahui berangkat dari rumah bersama Triyono dan Supar sekitar jam 16.00 Wib. Mereka mencari ikan dengan bawa jala lempar, lokasi di muara sungai lak songgo Tubanan.



Peristiwa naas yang menimpa ayah empat anak tersebut bermula saat Misbah dan 2 temannya, Triyono dan Supar mencari ikan dengan cara menjala di tepi laut, seputar muara sungai Lak Songgo. “Mereka berangkat kelaut seusai bekerja sore kemarin,” ujar Pj Petinggi Kaliaman, Hadi Wahyono.

Namun jala Misbah yang dilempar menyangkut karang di muara sungai Lak Songgo. “Korban berusaha mengambil jala dengan masuk ke air dan kemudian terseret oleh ombak yang dengan cepat kembali kelaut dari muara sungai. Kedua temannya berusaha menyelamatkan namun tidak berhasil karena keburu gelap”. tambah Hadi Wahyono.

Pencarian semalam segera dilakukan  oleh warga dibantu tim BPBD Jepara, Polsek Kembang, TNI, Security PLTU, Shabana, Jepara Rescue, dan satu Ambulan dari Formades Kaliaman. Namun belum membuahkan hasil sampai jam 22.00 Wib.

Senin 28/6/2021, pagi pencarian di lakukan kembali. Jam 06.30 Wib korban telah diketemukan tim SAR dalam keadaan meninggal. Selanjutnya dibawa ke rumah korban, untuk di makamkan di desa Kaliaman.

Pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News