Wakil Ketua Komisi I Dewan Provinsi Dorong Pemerintah Fokus Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh

Wakil Ketua Komisi I Dewan Provinsi Dorong Pemerintah Fokus Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh

Palangkanews co.id // Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati mendorong kepada Pemerintah Daerah, untuk fokus pada pembentukan generasi muda yang tangguh dan berintegritas.

Ia mendorong pentingnya pendidikan karakter, pembinaan moral, dan pemberdayaan pemuda, sebagai upaya untuk menciptakan generasi penerus yang unggul, berkualitas, dan bertanggung jawab.

“Melalui pendidikan karakter, pembinaan moral, dan pemberdayaan pemuda, kita menciptakan pondasi yang kuat bagi pembentukan individu yang memiliki nilai-nilai positif, kepemimpinan yang kokoh, serta integritas yang tinggi untuk memimpin masa depan bangsa,” ucapnya Jumat (05/07/2024).

Kuwu menyebutkan, perlunya pendidikan nilai-nilai kejujuran, disiplin dan tanggung jawab, pemberdayaan pemuda dalam berbagai bidang, serta promosi partisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat.

Dia juga memperjuangkan inklusi generasi muda dalam pengambilan keputusan, pelatihan kepemimpinan, serta kesempatan untuk berperan sebagai agen perubahan yang berintegritas.

Dengan fokus pada pembentukan generasi muda yang tangguh dan berintegritas, kita memberikan investasi jangka panjang bagi masa depan bangsa. Melalui pendidikan nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan tanggung jawab, pemberdayaan pemuda dalam berbagai bidang, serta promosi partisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat, kita mencetak pemimpin masa depan yang memiliki integritas, dedikasi, serta semangat untuk mengabdi pada masyarakat dan negara,” ujarnya.

Selain itu, Kuwu juga menekankan pentingnya pembinaan keterampilan sosial, promosi kewirausahaan di kalangan pemuda, dan pemberian kesempatan yang sama bagi setiap individu untuk berkembang.

Dia yakin melalui dukungan yang tepat, pengakuan atas potensi setiap pemuda, dan pembinaan karakter yang kuat, Kalimantan Tengah akan memiliki generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan siap menjadi pemimpin masa depan yang inspiratif.

“Dengan sinergi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat, kita dapat membentuk generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Melalui pembinaan keterampilan sosial, promosi kewirausahaan di kalangan pemuda, serta pemberian kesempatan yang sama bagi setiap individu, kita menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan pribadi yang berintegritas dan berdaya saing. Generasi muda Kalimantan Tengah akan menjadi tulang punggung pembangunan yang prima dan berkelanjutan,”tegasnya.

Publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News