Wakil Ketua II DPRD Barsel Mengimbau Kepada Masyarakat Waspada Penyakit Musim Penghujan

Wakil Ketua II DPRD Barsel Mengimbau Kepada Masyarakat Waspada Penyakit Musim Penghujan

Palangkanews.co.id /// Buntok – Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj Enung Irawati mengimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, agar selalu berhati-hati dan waspada karena menghadapi musim penghujan tiba kemungkinan berbagai penyakit akan muncul kepermukaan seperti.

“Demam berdarah, flu dan batuk, diare dan penyakit kulit, yang di akibatkan oleh
curahan hujan yang berputensi tinggi sehingga mengakibatkan aliran sungai meluap kepermukaan dan membawa cemaran kotoran dari sumur-sumur yang mengandung berbagai bau tidak sedap sehingga menjadi penyakit,” kata Hj Enung kepada media ini Bulan Juli 2022 yang telah lalu.

Dikatakannya lagi, karena itu saya mengimbau kepada lapisan masyarakat khususnya Barsel, agar waspada karena selain musim penghujan ini, kita juga sedang dilanda penyakit yang namanya Covid 19 dan variannya.
Maka dari itu kita tetap di siplin menjalankan protokol kesehatan ( prokes ) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dengan adanya penyakit seperti itu baik yang sudah ada atau pun yang akan datang kita tetap selalu waspada, marilah kita jaga kesehatan dengan memakai prokes 5M dan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara hidup bersih dan sehat, serta istirahat yang cukup, kita juga perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersih mengandung nilai gizi yang bisa membuat tubuh kita sehat.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat agar selalu melakukan rutinitas berolahraga, baik itu di rumah atau pun dilingkungan sekitarnya.

“Karena itu adalah bertujuan untuk kesehatan tubuh kita juga,” demikian tutupnya.

Pewarta : Assjian
Sumber : Hj Enung Irawati.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News