WAKIL GUBERNUR RESMIKAN ATM BANK KALTENG DI DESA BATU AGUNG KECAMATAN SERUYAN TENGAH

WAKIL GUBERNUR RESMIKAN ATM BANK KALTENG DI DESA BATU AGUNG KECAMATAN SERUYAN TENGAH

Palangkanews.co id | SERUYAN – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Seruyan, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya meresmikan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Kalteng di Desa Batu Agung, Kecamatan Seruyan Tengah, pada Jumat pagi, 29 Januari 2021.

Tampak mendampingi Wakil Gubernur Kalteng dalam peresmian ATM tersebut, diantaranya Pemimpin PT Bank Kalteng Cabang Pembantu Rantau Pulut Taufan Indrayana, Camat Seruyan Tengah Primermen, dan Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Robertus Sonny A.W.

Acara peresmian ATM Bank Kalteng ini ditandai secara simbolis dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan penarikan perdana uang tunai dari mesin ATM oleh Wagub Kalteng Habib Ismail. “Hari ini kita sudah meresmikan ATM di Desa Batu Agung, Kecamatan Seruyan Tengah. Dan ini bukti uang perdana yang ditarik dari mesin ATM. Sukses untuk Bank Kalteng,” ungkap Wagub Habib Ismail.



Dalam keterangan persnya, Wagub Habib Ismail mengungkapkan bahwa keberadaan ATM ini diharapkan dapat memberi kemudahan pelayanan transaksi keuangan bagi masyarakat setempat. “Kita harapkan dengan keberadaan ATM ini, maka masyarakat bisa lebih terbantu, khususnya dalam bertransaksi elektronik atau mengambil uang di Bank Kalteng,” kata Wagub Kalteng.

Wagub Habib Ismail kemudian juga berharap, Bank Kalteng dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk penyediaan mesin ATM agar dapat menjangkau semua kecamatan di Kalteng. Hal ini dinilai Wagub, juga dapat sekaligus menumbuhkan perekonomian di daerah tersebut.

“Kita harapkan juga Bank Kalteng, dengan adanya ATM-ATM ini, juga bisa menyiapkan ATM-ATM di seluruh kecamatan di Kalimantan Tengah, untuk bisa sama-sama membantu dan menggerakkan geliat ekonomi di Kalimantan Tengah,” ucap Wagub Kalteng Habib Ismail.

Sementara itu, Pemimpin PT Bank Kalteng Cabang Pembantu Rantau Pulut Taufan Indrayana mengatakan bahwa saat ini ada 3 ATM Bank Kalteng di Kecamatan Seruyan Tengah, yaitu di Kantor Cabang Pembantu Rantau Pulut 1, Desa Sukorejo, dan Desa Batu Agung yang baru saja diresmikan. “Khusus Kecamatan Seruyan Tengah ada 3 (ATM), karena Seruyan Tengah ini luas tempatnya, dan akses perekonomian memang bagus di sini,” kata Taufan.

Taufan Indrayana selanjutnya juga menjelaskan beberapa rencana pengembangan layanan Bank Kalteng di Kabupaten Seruyan. “Ke depannya, tahun ini, insyaalloh, ada Kantor Kas dan ATM di Tumbang Manjul, (Kecamatan) Seruyan Hulu. Dengan di Sukorejo nanti akan menjadi Cabang Pembantu, supaya bisa mengelola keuangan daerah sini,” jelasnya.

Usai meresmikan ATM Bank Kalteng di Desa Batu Agung, Wagub Kalteng Habib Ismail kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya, dengan melakukan peninjauan ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rantau Pulut II.

Pewarta : Red.pknews Kalteng
Sumber ,: Biroadpimkalteng/Ranny

Redaksi Palangka News