Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kahayan Hilir, Pulang Pisau

Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kahayan Hilir, Pulang Pisau

Palangkanews.co.id || Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau. Kunjungan Wakil Gubernur Kalteng kali ini dalam rangka Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal, bertempat di SMAN 1 Kahayan Hilir, Kelurahan Bereng, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/6/2021).

Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi tenaga pendidik, orang tua wali murid yang berumur 50 Tahun keatas serta masyarakat umum (lansia dan pralansi).



Kedatangan Wakil Gubernur Kalteng di SMAN 1 Kahayan Hilir disambut secara langsung oleh Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang beserta Anggota Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau. Wakil Gubernur Kalteng beserta rombongan langsung meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau beserta jajarannya. Kunjungan kami dalam rangka memberika support kepada Pemerintah Daerah dan jajarannya untuk terus melakukan gerakan vaksinasi massal di Kalteng ini”, tutur Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menyampaikan keterangan pers di SMAN 1 Kahayan Hilir, selepas peninjauan.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo berharap pelaksanaan Vaksinasi Massal dapat dilaksanakan secara maksimal di seluruh Wilayah Kalteng.

“Karena Pak Gubernur sudah menyampaikan, dan Bapak Presiden juga sudah menyampaikan pesan diharapkan Kalteng juga bisa melaksanakan secara maksimal”, H. Edy Pratowo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Pande Putu Gina menambahkan, sasaran vaksinasi massal di SMAN 1 Kahayan Hilir yaitu tenaga pendidik, orang tua wali murid yang berumur 50 Tahun keatas dan lansia serta pralansia. Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Pemerintah Prov. Kalteng bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memacu percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pendidik yang akan memulai pembelajaran tatap muka serta untuk meningkatkan target vaksinasi untuk lansia dan pra lansia karena merupakan usia rawan untuk terkena covid-19 yang bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah”, jelas Pande Putu Gina.

Pande Putu Gina mengungkapkan dosis untuk Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kahayan Hilir tidak dibatasi.

“Yang sudah mendaftar saat ini 214 orang, untuk vaksin kami sediakan cukup banyak. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk membawa orang tuanya yang berumur 50 Tahun keatas untuk mendapatkan vaksinasi. Prioritas saat ini untuk petugas pelayanan publik, guru, pelaku ekonomi, UMKM, ASN, lansia dan pra lansia”, tandas Pande Putu Ginas.

Hadir dalam peninjauan yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Wakapolda Brigjen Ida Oetari, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Wakajati Kalteng Marang serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau.

Pewarta : Melodi pknews Pulpis
Sumber. : Pemkabpulpis/WN

Redaksi Palangka News