Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya Tinjau Pelabuhan Segintung, Kab. Seruyan

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya Tinjau Pelabuhan Segintung, Kab. Seruyan

Palangkanews.co.id | Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan peninjauan di Pelabuhan Segintung, Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Rabu (27/01/2021). Wakil Gubernur Kalteng didampingi Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi (Prov) Kalteng Yulindra Dedy.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalteng di Kabupaten Seruyan diterima langsung Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Iswanti dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten setempat.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan kunjungannya ke Pelabuhan Segintung untuk melihat kondisi di sekitar kawasan Pelabuhan. Habib Ismail Bin Yahya berharap Pelabuhan Segintung dapat segera beroperasional dengan optimal.

“Kita mengharapkan karena di sini sudah masuk Rencana Strategis Provinsi, untuk mengoperasionalkan pelabuhan ini, agar cepat difungsikan”, jelas Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya mengutarakan bahwa Pemerintah Prov. Kalteng akan mendukung Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam upaya peningkatan infrastruktur Pelabuhan Segintung. Lebih lanjut Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan, bahwa Pemerintah Prov. Kalteng sudah mengajukan ke Pemerintah Pusat untuk pembangunan jalan 9 km menuju Pelabuhan Segintung.

“Kita berharap Pelabuhan Segintung ini, yang lokasinya cukup strategis, secepatnya bisa fungsional. Kita sudah berbicara dengan PELNI, PELINDO, dan yang lainnya, bahwasanya dalam waktu dekat ini, Insyaallah, ada beberapa kapal yang mungkin disandarkan di sini, untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan”, pungkas Habib Ismail Bin Yahya.

Disela- sela kunjungan kerjanya, Wakil Gubernur Kalteng juga memberikan pelampung kepada pihak PELNI, PELINDO, dan yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Seruyan Yulhaidir meminta dukungan Pemprov Kalteng, khususnya peningkatan jalan menuju pelabuhan. Dimana, dengan beroperasionalnya Pelabuhan Segintung akan dapat menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Seruyan.

“Rencananya PELNI akan melakukan proses bongkar muat, barang maupun orang di sini (Pelabuhan Segintung). Harapan kita supaya ada juga geliat ekonomi dari hadirnya pelabuhan ini”, ungkap Yulhaidir.

Yulhaidir juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur Kalteng ke Kabupaten Seruyan.

“Mudah-mudahan banyak hal positif yang beliau bawa, untuk mengembangkan dan membangun Kabupaten Seruyan, khususnya untuk berfungsinya Pelabuhan Segintung”, tutup Yulhaidir.

Pewarta : Asmawati pknews Kalteng
Sumber : BiroAdpim Setda Prov. Kalteng

admin

admin