WAKIL GUBERNUR EDY PRATOWO IKUTI RAKERNAS AKUNTANSI DAN PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH TAHUN 2021

WAKIL GUBERNUR EDY PRATOWO IKUTI RAKERNAS AKUNTANSI DAN PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH TAHUN 2021

Palangkanews.co.id / Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 dari Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Selasa, 14 September 2021.

Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual ini mengangkat tema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”.



Acara tersebut merupakan upaya berkesinambungan untuk menyatukan komitmen, membangun sinergi antar stake holder untuk meningkatkan tata kelola, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara baik lingkup pemerintahan pusat maupun daerah.

Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju serta Kepala Daerah se-Indonesia.

Saat memberikan sambutan pada acara tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga Negara dan Kepala Daerah yang telah menyampaikan laporan keuangan dengan baik sebagai bagian akuntabilitas publik.

“Tahun 2020 bukan tahun yang biasa, dimana ada krisis kemanusiaan dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. Saya menyampaikan apresiasi kepada para menteri dan pimpinan lembaga serta pemerintah daerah yang menggunakan anggaran secara fleksibel dan responsif namun tetap akuntabel dan transparan”, ungkap Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengemukakan bahwa perekonomian Indonesia pada tahun 2021 akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Belajar dari 2020, insyaAllah kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,” kata Menteri Keuangan.

Hadir mendampingi Wakil Gubernur, antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin dan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Said Salim.

Pewarta. : Dwi RN
Sumber : pemprov kalteng

Redaksi

Redaksi