Wakil Gubenur Kalteng Didampingi PJ Bupati Barsel, Bagi Bagi 3.000 Kupon Paket Sembako

Wakil Gubenur Kalteng Didampingi PJ Bupati Barsel,  Bagi Bagi 3.000 Kupon Paket Sembako

Palangkanews.co.id # Buntok – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo telah didampingi Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Barito Selatan Dr.H. Deddy Winarwan dalam kegiatan membuka secara resmi Jambore UMKM yang dilaksanakan di GPU JARO PIRARAHAN. Sekaligus meninjau pasar penyeimbang yang digelar di Taman Rusa, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (9/12/2023). Peninjauan pasar murah dilakukan Wagub usai membuka Jambore UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Wilayah Timur Prov. Kalteng Tahun 2023.

Pasar Penyeimbang di Kabupaten Barito Selatan ini disediakan 3000 paket. Paket sembako yang diberikan senilai Rp. 200 ribu berisikan beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 liter, susu 2 kaleng, teh 1 kotak dan kopi 1 bungkus. Harga tersebut di subsidi oleh Pemprov Kalteng senilai Rp. 150 ribu sehingga masyarakat hanya menebus sembako dengan harga Rp. 50 ribu.

Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan pasar penyeimbang ini digelar sebagai instrumen mengendalikan laju inflasi.

“Ini merupakan bagian dari program untuk mendorong meringankan beban masyarakat karena ini merupakan bagian dari penanganan inflasi kita. Pasar penyeimbang ini sebagai salah satu bentuk instrumen saja, masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilakukan Pemrov Kalteng dan kabupaten/ kota”, tutur Wagub.

Ia menambahkan, bahwa program ini merupakan stimulus atau dorongan untuk mendukung UMKM dan kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Disamping itu juga Pj Bupati Barsel Dr.H. Deddy Winarwan menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan acara yang diselenggarakan pada hari ini adalah merupakan program Pemprov Kalteng yang dilaksanakan oleh bapak wakil Gubernur.

“Saya sebagai PJ Bupati Barsel sangat mengapreasi dengan kegiatan dimaksud, dan juga ini adalah suatu kehormatan bagi saya atas kedatangan bapak wakil Gubernur ke Kabupaten Barito Selatan bumi yang berjuluk. Dahani Dahanai, Tuntung Tulus ini, ” Demikian tutup Deddy.

Wagub didampingi Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Pj. Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan, Kepala Perangkat Daerah/Instansi Vertikal Prov. Kalteng dan kabupaten terkait dan Pimpinan Perbankan/BUMN/BUMD Prov. Kalteng.

Pewarta. : H. Assjian
Sumber : H. Edy Pratowo dan H. Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News