Wakil Bupati Gumas, Bagi Masker Perduli Kesehatan Masyarakat nya.

Wakil Bupati Gumas, Bagi Masker Perduli Kesehatan Masyarakat nya.

Palangkanews.co.id | Wakil Bupati Menghadiri Kegiatan Pembagian Masker Serentak dan Sosialisasi Pilkada Damai
Kabupaten Gunung Mas – Polisi Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) melakukan apel pembagian masker secara serentak dan Pilkada Damai di halaman Taman Kota Kurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kamis (10/8/2020) Pagi.

Kegiatan Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Partai Politik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta seluruh Peserta Apel lainnya.

Dalam kegiatan Apel pembagian Masker dan Pilkada Damai ini Kapolres Gumas Rudi Asriman S.I.K. yang menjadi Inspektur Upacara dan inti dari pidato Kapolres adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan masker karena masyarakat memiliki peran penting dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Gumas.

Sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat maka Polri melelui Polres Gumas membagikan Masker secara serentak kepada Masyarakat Gumas.
Setelah kegiatan apel awak media mewawancarai Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, mengatakan, Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gunung Mas sangat mengapresiasi kegiatan Pembagian masker serentak dan sosialisasi pilkada damai yang dilakukan Polisi Republik Indonesia (Polri) melalui Polres Gumas.

Seperti yang di katakan Pak Rudi selaku Kapolres Gumas dalam pidatonya karena kurangnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah maka wabah covid-19 terus meningkat setiap harinya.

\”Kepada Masyarakat khususnya Kabupaten Gunung Mas harus mentaati protokol kesehatan seperti, menggunakan masker disaat melakukan aktifitas diluar ruangan, mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas diluar ruangan, menghindari kerumunan karena dengan kita melakukan anjuran protokol kesehatan maka rantai penyebaran covid-19 sudah bisa diputuskan,\” harap Efrensia.

Dalam memutuskan penyebaran covid-19 harus dengan kesadaran diri kita sendiri dan mentaati aturan protokol kesehatan terutama menggunakan Masker jaga jarak di saat melakukan aktifitas diluar rumah, tutup Efrensia.

Pewarta. :.Iswanto
Sumber. : Liputan langsung
Ed/Ad. :. Syaiful

admin