Wakapolda Kalteng Tinjau Pengamanan Vaksinasi Massal Tahap Dua

Wakapolda Kalteng Tinjau Pengamanan Vaksinasi Massal Tahap Dua

Palangkanews.co.id | Polresta Palangka Raya , Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen. Pol. Ida Oetari Purnamasari, S.A.P., M.A., memantau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 untuk pelayanan publik dosis pertama tahap dua tingkat provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (21/3/2021) siang.

Guna menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan, vaksinasi yang berlangsung di Gedung Olahraga indoor jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Kota Palangka Raya tersebut mendapat pengamanan maksimal dari sejumlah personel Polda Kalimantan Tengah dan Polresta Palangka Raya serta Anggota TNI dan Satpol PP di Kota Palangka Raya.

Secara khusus Wakapolda Kalimantan Tengah mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan melalui para perwira pengendali dan penanggungjawab kegiatan pengamanan agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Dirinya menekankan, pemberian vaksinasi merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 selain penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan 5M ditengah-tengah masyarakat.

“Penting bagi kita selaku Aparat keamanan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar serta tetap memenuhi standar Prokes yang berlaku sehingga tidak memicu munculnya cluster baru penyebaran virus corona,” ucap Brigjen. Pol. Ida.

Dirinya juga berpesan, agar jangan pernah bosan untuk mengajak dan mengingatkan seluruh warga Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya agar menjadikan Prokes dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) sebagai sebuah kebiasaan baru guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Pewarta : Rahmadi pknews Kota
Sumber. : Habib/ Humpolrestaparay

Redaksi Palangka News