WAGUB TERIMA SIMBOLIS BANTUAN PLN KALSELTENG UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

WAGUB TERIMA SIMBOLIS BANTUAN PLN KALSELTENG UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

Palangkanews co.id / Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo menerima secara simbolis bantuan dari PLN Kalselteng bagi korban terdampak banjir di Kalteng. Bantuan simbolis sebesar Rp 225 juta diserahkan langsung oleh General Manager Kalteng Tonny Bellamy yang didampingi sejumlah jajarannya, bertempat di ruang kerja Wagub, Kompleks Kantor Gubernur, Jumat (17/9/2021).

Menurut GM Kaselteng Tonny Bellamy, bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan dari PLN dan bentuk keprihatinan pada korban banjir dan masyarakat yang terkena dampaknya. Adapun bantuan akan diwujudkan dalam bentuk paket sembako dengan nilai Rp 500 ribu/paket.



Selain itu Tony menginformasikan kepada Wagub bahwa keberadaan listrik di Kalteng telah memiliki daya yang besar hingga 550 MW. “Ini merupakan dukungan guna membuka kran investasi di Kalteng. Kami harapkan pak Wagub bisa mensosialisasikan agar kawasan industri bisa tumbuh, kami siap melistriki agar bisa lebih banyak investor yg berdatangan ke Kalteng,” ujarnya.

Lebih lanjut Tonny melaporkan bahwa kesiapsiagaan PLN di wilayah bencan banjir dalam hal melistriki sangat mengutamakan keselamatan masyarakat. “Di kawasan banjir sangat berbahaya tersengat aliran listrik, oleh karena itu kami fokus memulihkan listrik pasca bencana,” ungkap Tony. Dilaporkannya, di kawasan terdampak banjir sudah 100 persen listrik menyala sejumlah 11.700 pelanggan melalui 114 gardu. “Alhamdulilah masyarakat sudah bisa menggunakan listrik untuk beraktivitas. Mudah-mudahan banjir segera cepat pulih,” harapnya.

Sementara itu Wagub H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kepedulian PLN atas bencana banjir di wilayah Kalteng. “Apapun yg dilakukan dalam rangka mengatasi bencana banjir ini kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli karena rasa kepedulian dan empati dari semua pihak membantu juga meringankan beban pemerintah dan masyarakat yang terdampak. Kepedulian ini yang harus kita hargai dan junjung tinggi,” kata Wagub. Terkait dengan bertambahnya daya listrik di Kalteng, Wagub menyambut baik hal tersebut guna membuka peluang investasi di Kalteng.

“Kami harap PLN dapat terus menjadi organisasi terdepan dalam memberikan pelayanan khususnya di bidang kelistrikan,” pungkas Wagub.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan berita acara penyerahan bantuan yang turut disaksikan oleh Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana-Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Kalteng Erlin Hardi, Sekretaris BPB-PK Kalteng Maria Cahaya dan perwakilan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalteng.

Pewarta. : Dwi RN
Sumber. : Pemprov Kalteng

Redaksi

Redaksi