WAGUB KALTENG BUKA KEJUARAAN TENIS PIALA KEHUTANAN TAHUN 2021

WAGUB KALTENG BUKA KEJUARAAN TENIS PIALA KEHUTANAN TAHUN 2021

Palangkanews.co.id | Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Kehutanan Tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Tangkasiang, Kota Palangka Raya, pada Jumat pagi, 12 Maret 2021.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan Ke-38 ini akan berlangsung selama 4 hari (11-14 Maret 2021), dan dilaksanakan di lapangan tenis Tangkasiang, lapangan Sanaman Mantikei, dan lapangan Korem 102/PJG. Turnamen ini diikuti para peserta dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, dengan peserta perorangan berjumlah 57 pasang dan beregu 14 tim.



Penyelenggaraan turnamen tenis Piala Kehutanan 2021 ini juga sudah mendapatkan izin dan pengawasan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya. Seluruh panitia dan peserta juga diharuskan membawa surat negatif Antigen Swab dan mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan turnamen. Selain itu, ada pula dukungan dari Tim RSUD dr. Doris Sylvanus yang standby selama turnamen berlangsung.

“Kami selaku Panitia menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan dari arahan Ketua Satgas COVID Kota Palangka Raya, juga dari Ketua Satgas COVID Provinsi Kalimantan Tengah. Setiap panitia dan peserta melakukan rapid test antigen, Pak Wagub,” kata Ketua Panitia Joni Harta dalam laporannya.

Terkait protokol kesehatan tersebut ditekankan pula oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Suwanto dalam sambutannya. “Saya berharap, walaupun dalam pertandingan nanti kita sangat juga diawasi oleh katakanlah Ibu Emi Abriyani (Ketua Satgas COVID-19 Kota Palangka Raya), tetep ya penonton ini harus memakai masker, menjaga jarak, untuk itu, yang 5 M itu harus dilaksanakan dengan baik,” tandas Sri Suwanto.

Sementara itu, saat memberikan sambutan, Wagub Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dan juga jajaran pengurus PELTI Kalteng yang telah menyelenggarakan kejuaraan tenis lapangan ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wagub pun menyatakan bahwa pandemi COVID-19 tentunya tidak boleh menghentikan kita untuk berkarya, berkreasi, dan berprestasi. “Namun, kita harus melakukannya dengan beradaptasi pada kebiasaan baru, yaitu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga mematuhi protokol kesehatan,” tegas Wagub Habib Ismail Bin Yahya.

Kejuaraan ini diharapkan dapat diadakan rutin tahunan dan dijadikan ajang untuk membina prestasi atlet tenis lapangan Kalteng. “Agar kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun, dan saya juga berharap agar di masa mendatang kejuaraan ini dapat dikembangkan dengan melibatkan atlet dari luar daerah, sehingga atlet-atlet kita mendapatkan pengalaman bertanding yang lebih luas,” ungkap Wagub.

Menutup sambutannya, Wagub Kalteng berharap turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan bibit-bibit potensial. “Saya berharap, Turnamen Tenis Lapangan Piala Kehutanan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-38 Tahun 2021 ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, serta dapat menghasilkan juara sejati dan benih-benih atlet berprestasi sesuai harapan kita bersama,” pungkas Wagub.

Pewarta. : Aris pknews.
Sumber. : Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng

Redaksi Palangka News