WAGUB HABIB ISMAIL BIN YAHYA HADIRI PISAH SAMBUT KAJATI KALTENG

WAGUB HABIB ISMAIL BIN YAHYA HADIRI PISAH SAMBUT KAJATI KALTENG

Palangkanews.co.id | Wakil Gubernur (Wagub) Habib Ismail Bin Yahya melaksanakan acara Malam Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Rumah Jabatan Danrem 102 / Panju Panjung, Kota Palangka Raya, pada Kamis malam, 18 Februari 2021.

Acara Pisah Sambut Kajati ini turut dihadiri, antara lain Ketua DPRD Provinsi Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 / PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Mochamad Hatta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Shofrowi, dan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Brigjen Pol Slamet Urip Widodo.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 28 Tahun 2021 tanggal 08 Februari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Di Lingkungan Kejaksaan RI, jabatan Kajati Kalteng sekarang diduduki oleh Iman Wijaya, menggantikan Kajati sebelumnya, Mukri, yang akan memegang jabatan baru sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Sebelum menjadi Kajati Kalteng, Iman Wijaya berubah sebagai Wakil Kajati Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah dilakukan langsung oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin pada Rabu kemarin, 17 Februari 2021, di Auditorium Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

Atas nama Pemprov dan Forkopimda Kalteng, Wagub Habib Ismail dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kajati lama Mukri. “Koordinasi kami, sinergitas kami sangat bagus. Tidak ada sesuatu agenda yang tertinggal, semua kita laksanakan karena kebersamaan kita semua. Saya pribadi dan juga mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini,” ungkap Wagub Kalteng.

Selanjutnya, Wagub juga mengucapkan selamat datang kepada Kajati baru Iman Wijaya dan berharap ke depan dapat terjalin koordinasi dan sinergi yang lebih kuat lagi. “Kami sangat menyambut baik kedatangan anggota Forkopimda yang baru, Pak Iman Wijaya. Mudah-mudahan ke depannya nanti kita bisa membangun sinergitas, bukan hanya dalam pergaulan jabatan, pangkat, tetapi rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang mendalam, insyaalloh,” harap Wagub Kalteng Habib Ismail.

Sebelumnya, Mukri menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama, kebersamaan, dan dukungan yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kajati Kalteng dan sekaligus meminta maaf apabila ada kesalahan. “Sekali lagi, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, atas dukungannya selama ini. Saya berat meninggalkan Kalimantan Tengah, tapi apa boleh buat, karena tugas sudah menanti,” kata Mukri.

Sementara itu, Kajati Kalteng baru Iman Wijaya pada kesempatan ini melakukan perkenalan dan mengutarakan harapannya agar dapat menjalin koordinasi, kerja sama, dan sinergisitas yang lebih baik lagi dalam membangun Kalteng. “Mohon kita bisa bekerja sama, saya harapannya, Pak. Saya (harap) bisa kita bangun bersama-sama, Kalimantan Tengah ini lebih baik lagi,” ucap Iman Wijaya.

Acara Pisah Sambut Kajati Kalteng malam tersebut digelar secara sederhana dan dalam suasana yang santai, namun dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Acara Pisah Sambut ini dirangkai pula dengan penyerahan secara simbolis cendera mata oleh Wagub Kalteng Habib Ismail kepada Kajati lama Mukri.

Pewarta : Dwi pknews Kalteng
Sumber : Biroadpumprovkalteng/set/eka

Redaksi Palangka News