WAGUB EDY PRATOWO SERAHKAN BANTUAN HEWAN QURBAN DARI PEMPROV KALTENG.

WAGUB EDY PRATOWO SERAHKAN BANTUAN HEWAN QURBAN DARI PEMPROV KALTENG.

Palangkanews.co.id || SELAT, KAPUAS, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas. Dalam kunjungannya tersebut, Wagub Edy Pratowo menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban, bertempat di halaman Masjid Babussalam, Kecamatan Selat, pada Minggu, 18 Juli 2021.

Bantuan sapi kurban yang disalurkan untuk Kabupaten Kapuas ada sebanyak 56 ekor sapi, terdiri dari 1 ekor sapi jenis Limosin bantuan Presiden RI Joko Widodo, 1 ekor sapi jenis Limosin bantuan pribadi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dan 54 ekor sapi bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu, sapi kurban bantuan dari Presiden dan Gubernur Kalteng secara simbolis diserahkan oleh Wagub Edy Pratowo kepada Perwakilan Pengurus Masjid Al Ikhlas, sementara bantuan sapi kurban dari Pemprov Kalteng diserahterimakan kepada Perwakilan Pengurus Masjid Babussalam.



“Pada hari ini, saya, atas nama Pak Gubernur, menyerahkan bantuan sapi kurban. Yang pertama dari bantuan Bapak Presiden, yang kedua bantuan dari Bapak Gubernur, untuk Kabupaten Kapuas,” terang Wagub Kalteng Edy Pratowo dalam wawancara usai penyerahan bantuan sapi kurban.

Wagub pun menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng agar seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan, termasuk dalam perayaan Iduladha dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. “Bapak Gubernur berpesan, di tengah pandemi ini terus kita jaga kesehatan kita untuk disiplin menjalankan prokes,” ungkap Wagub Kalteng.

“Meskipun suasana Idul Adha ini masih dibayang-bayangi dengan pandemi, tetapi kita berharap semangat dalam rangka perayaan kurban itu betul-betul menyentuh kepada kehidupan masyarakat kita. Jadi, dengan adanya bantuan kurban ini, ya mudah-mudahan ini bisa memberikan nilai-nilai manfaat,” tambah Wagub.

Melalui momentum Iduladha tahun ini, masyarakat juga diminta untuk dapat terus mendoakan negeri ini agar dapat segera terbebas dari pandemi COVID-19. “Agar dalam perayaan Idul Adha ini, selalu kita juga turut mendoakan agar bangsa dan negara kita terlepas dari pandemi ini, terhindar, dan Kalimantan Tengah Makin Berkah,” harap Wagub Edy Pratowo.

Turut pula hadir dalam penyerahan bantuan sapi kurban di Kapuas ini, antara lain Ketua DPRD Provinsi Wiyatno beserta Anggota DPRD Muhajirin dan Tomi Irawan Diran, Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sunarti, dan beberapa instansi terkait.

Selesai penyerahan sapi kurban di Kabupaten Kapuas, Wagub Kalteng Edy Pratowo kemudian melanjutkan kunjungan menuju Kabupaten Pulang Pisau, untuk agenda yang sama. Lebih lanjut, menyambut Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah tahun ini, Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan sapi kurban ke seluruh kabupaten/kota, dengan jumlah total sebanyak 357 ekor sapi.

Pewarta.:. Wawan Pknews Kapuas
Sumber : set/eka Pemprov Kalteng

Redaksi Palangka News