Wagub Edy Pratowo Sambut Menteri LHK dan Kepala BRGM RI

Wagub Edy Pratowo Sambut Menteri LHK dan Kepala BRGM RI

palangkanews co id # ProvKalteng Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo beserta jajaran menyambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) Siti Nurbaya Bakar dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI Hartono di M-Lounge/Terminal Kedatangan Umum Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (7/11/2023).

Kunjungan kerja Menteri LHK RI bersama Kepala BRGM RI di Kalteng dalam rangka menghadiri rangkaian Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2023 yang aka. berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 6 s.d 8 November 2023 di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling.

Acara puncak Peringatan HKAN Tahun 2023 akan berlangsung pada tanggal 8 November 2023. Menteri LHK direncanakan akan hadir memberikan arahan pada puncak peringatan HKAN Tahun 2023 dilanjutkan Launching Desa Tahawa sebagai Desa Ramah Satwa (Pertama di Indonesia), Buku 55 Taman Nasional dan Rumah Anggrek.

Pada acara puncak HKAN, Menteri LHK akan melakukan penanaman/ penempelan anggrek serta menyapa peserta Jambore Konservasi Alam meliputi Kader Konservasi/ Pramuka/ Mahasiswa/ Pelajar/ Pecinta Alam.

Selain itu juga, Menteri LHK, Kepala BRGM, dan Gubernur Kalteng akan mengunjungi Kantor Balai TN Sebangau untuk melakukan Penanaman Ulin/ Blangeran/ Agathis/ Kapur Naga. Dilanjutkan dengan mengunjungi Markas Daops I Palangka Raya untuk melakukan Inspeksi Fasilitas dan Sarpras Dalkarhutla serta menyapa Manggala Agni DAOPS I Palangka Raya dan DAOPS II Kapuas.

Sebagai informasi, rangkaian peringatan HKAN di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya jalan santai, pembukaan booth pameran, Variety Show, Pentas Seni dan Budaya, pembukaan Jambore Konservasi Alam dan Pameran Konservasi dan UMKM Tahun 2023, Fieldtrip dan Lomba serta Penanaman sebanyak 2.023 bibit MPTS dan tanaman kayu di Habaring Hurung TN Sebangau.

Diinformasikan, Gubernur Kalteng beserta jajaran akan menggelar Ramah Tamah bersama Menteri LHK RI di Istana Isen Mulang.

Pewarta. : Red pknews 

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News