Wabup Tinjau Banjir Disebagian Wilayah Barito Utara.

Wabup Tinjau Banjir Disebagian Wilayah Barito Utara.

Palangkanews.co.id || Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD Barito Utara beserta unsur tripika Kabupaten Barito Utara melakukan peninjauan terhadap musibah banjir yang melanda kabupaten Barito Utara. Dipublikasikan 11/9/21.

Banjir yang melanda sebagian dataran rendah wilayah Barito Utara disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang juga terjadi disebagian besar wilayah provinsi Kalimantan Tengah. Wabup menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar kiranya tidak menjadikan musibah ini sebagai wahana bermain, serta yang tertimpa musibah dapat bersabar dan semoga banjir cepat surut sehingga mobilitas masyarakat dapat kembali berjalan seperti sedia kala.

Wabup Sugianto Panala Putra beserta rombongan juga meninjau proses pembangunan jembatan yang menghubungkan Muara Teweh-Jingah yang mana proses pembangunannya hampir rampung dan rencananya akan dapat digunakan dalam waktu dekat.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak menjadikan musibah banjir ini menjadi wahana bermain, apalagi disituasi pandemi seperti ini, dan tetap taat protokol kesehatan agar kita tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid 19. Saya juga menghimbau kepada masyarakat luas khusunya masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar bersama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun untuk kepentingan bersama, agar dapat kita gunakan bersama-sama” Tutup Sugianto dalam paparanya.

Tim yustisi yang tergabung dalam peninjauan banjir juga memperingatkan warga agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menghimbau dengan cara tidak menjadikan banjir menjadi wahana bermain sesuai dengan Peraturan Bupati No. 39 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Pewarta. : Red. Pknews.
Sumber : Diskominfosandi Barut.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News