UPR dan DPRD Kalteng Komitmen Tingkatkan Pendidikan di Pelosok

UPR dan DPRD Kalteng Komitmen Tingkatkan Pendidikan di Pelosok

Palangkanews.co.id || Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, SE, MSi menerima kunjungan dari Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ferry Khaidir. Keduanya saling berdiskusi di ruang kerja Rektor dalam rangka meningkatkan sinergitas dan komitmen terkait untuk peningkatan pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di pelosok.

Hal ini disampaikan Andrie Elia via Whatsapp, Selasa (15/6/2021). Menurutnya, diskusi yang dilakukan bersama Ferri Khaidir memberikan banyak informasi bagi kedua belah pihak. Pihak UPR pun menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan SDM di Kalteng, khususnya di daerah pelosok.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga berharap, kalangan DPRD Kalteng dapat mensupport komitmen tersebut dalam membangun SDM di Kalteng, khususnya memfasilitasi pemuda dan pemudi di pelosok yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, namun terkendala ekonomi.

“Seperti hanya yang disampaikan beliau (Ferri Khaidir) yang juga menanyakan kondisi mahasiswa, khususnya asal Seruyan yang masuk dalam dapilnya. Kami sampaikan bahwa di UPR semua mahasiswa mendapat perhatian yang sama. Mendukung mahasiswanya yang ingin maju, selain itu mencetak mahasiswa yang tidak hanya pintar, tapi juga memiliki akhlak, berwawasan pancasila, beriman dan profesional,” ujarnya.

Sementara Ferri Khaidir mengatakan, telah berdikusi banyak hal tentang pendidikan bersama Rektor UPR Dr Andrie Elia. Dimana dia melihat dan merasakan bahwa UPR telah menunjukkan langkah yang begitu signifikan dalam hal perkembangan dunia pendidikan.

“Semoga dari apa yang kami diskusikan dapat ditindaklanjuti dan peningkatan SDM yang diinginkan dapat tercapai, dan hasil diskusi tersebut dapat menjadi bahan pembahasan dan masukan, aspirasi yang dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Pewarta : Aris pknews
Sumber : Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Redaksi Palangka News