UPACARA SERTIJAB ENAM KAPOLRES PERGANTIAN PIMPINAN

UPACARA SERTIJAB ENAM KAPOLRES PERGANTIAN PIMPINAN

Palangkanews.co.id | Sebanyak 6 (enam) Kapolres baru di wilayah Polda Kalteng lakukan serah terima jabatan (sertijab) pada pukul 13.00 WIB, bertempat di Aula Arya Dharma Polda Kalteng Jln. Tjilik Riwut Km. 1 Palangka Raya, Newsbin pada Jumat (23/10/2020) siang

Pelaksanaan serah terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng IRJEN POL Dr. DEDY PRASETYO, M.M., M.Hum dan dihadiri oleh PJU Polda Kalteng dan personel Polda Kalteng.

Adapun Kapolres yang melaksanakan sertijab yaitu:

Kapolres Kobar dari pejabat lama AKBP ANDI KIRANA, SIK., M.H. kepada pejabat baru AKBP DEVY FIRMANSYAH, S.I.K

Kapolres Barito Selatan dari pejabat lama AKBP DEVY FIRMANSYAH, S.I.K kepada pejabat baru AKBP AGUNG TRI WIDIANTORO, S.I.K.

Kapolres Seruyan dari pejabat lama AKBP AGUNG TRI WIDIANTORO, S.I.K. kepada pejabat baru AKBP BAYU WICAKSONO, SH., S.IK., M.SL

Kapolres Murung Raya dari pejabat lama AKBP DHARMESHWARA HADI KUNCORO S.I.K. kepada pejabat baru AKBP GEDE PUTU WIDYANA, SH, SIK, MH.

Kapolres Lamandau dari pejabat lama AKBP TITIS BANGUN HANDOYO PUTRO, SIK, MH kepada pejabat baru AKBP ARIF BUDI PURNOMO, SIK, MH.

Kapolres Barito Timur dari Pejabat lama AKBP HAFID SUSILO HERPAMBANG, S.I.K. Kepada pejabat baru AKBP AFANDI EKA PUTRA SH. SIK MPICT

Dalam amanatnya, IRJEN POL Dr. DEDY PRASETYO, M.M., M.Hum. mengatakan, mutasi tersebut adalah hal yang biasa di institusi kepolisian dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan juga pengembangan karir personel.

“Harapannya mutasi ini akan ada pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan secara terpisah menyampaikan, pergantian 6 Kapolres ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2935/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 lalu. yang mana Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Kirana, dimutasikan sebagai pamen Polda Kalteng dan posisinya digantikan Oleh Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah.

Kemudian Kapolres Barito Selatan kini digantikan oleh mantan Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, dan posisi Kapolres Seruyan digantikan oleh Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalteng AKBP Bayu Wicaksono.

Selanjutnya Kapolres Murung Raya AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro kini digantikan oleh Kanit I Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri AKBP I Gede Putu Widyana.

Sedangkan posisi Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, digantikan oleh Kanit IV Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri AKBP Arif Budi Purnomo.

Pewarta : Tim Red Pknews
Sumber. :. Humpoldakalteng
Ed/Ad. :. Syaiful

admin