Unit Reskrim Polsek Pahandut Ringkus Terduga Penadah Sepeda Motor Curian

Palangkanews.co.id | Polresta Palangka Raya – Unit Reskrim Kepolisian Sektor Pahandut, Polresta Palangka Raya, PoldaKalteng berhasil meringkus seorang laki-laki berinisial JA (30) warga Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya karena membeli satu unit Sepeda motor yang diduga merupakan hasil kejahatan, Senin (01/02/2021) dini hari.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. melalui Kanit Reskrim Polsek Pahandut Ipda Andri Wicaksono saat ditemui diruang kerjanya Selasa pagi waktu setempat membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut.

“Pelaku berikut satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion berhasil kita diamankan setelah sebelumnya melakukan penyelidikan dan selanjutnya dibawa di Mapolsek Pahandut untuk dilakukan proses pemeriksaan,” ucap Andri.

Andri menjelaskan, sebelumnya pada Tanggal 11 Januari 2021 dinihari, pihaknya telah menerima laporan terkait peristiwa pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Jalan Temanggung Tunu, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.



“Saat kita lakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa sepeda motor tersebut diperolehnya dengan cara membeli dari seorang pria berinisial JAN(23) seharga 3 Juta rupiah dan pelaku juga mengaku bahwa dirinya mengetahui kendaraan tersebut merupakan hasil curian.

Andri mengatakan, saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Pahandut untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, sedangkan untuk Tersangka JAN sendiri telah ditangkap Polsek Dusun Selatan, Polres Barito Selatan dan tengah diproses dalam perkara Curanmor dan akibat perbuatannya, tersangka dapat dijerat dengan 480 KUH Pidana tentang pertolongan jahat (penadahan) dengan ancaman hukuman 4 Tahun Penjara.

Atas maraknya aksi curanmor yang terjadi di Kota Palangka Raya, Kapolsek Pahandut menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengamankan kendaraannya menggunakan kunci ganda dan sebisa mungkin memarkirkan kendaraannya didalam rumah untuk memudahkan pengawasannya.

Pewarta. : Nanang pknews kota
Sumber. : Kapolsek Pahandut

Redaksi Palangka News