UN Di MTs 2 Kota P. Raya Tahun Ini Ditiadakan, Ini Penjelasannya

UN Di MTs 2 Kota P. Raya Tahun Ini Ditiadakan, Ini Penjelasannya

Palangkanews.co.id || Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Online (UMBO) atau Dalam Jaringan (Daring) untuk peserta didik yang duduk di kelas IX, Jumat (26/3/2021). Ketua Panitia UMBO MTsN 2 Kota Palangka Raya, Muhammad Dalhar mengatakan UN di MTsN 2 tahun ini ditiadakan. Dipublikasikan 29/3/21

Terkait kelulusan Kemenag telah mengeluarkan Surat Edaran Dirjen Pendis No B.-298/DJ.I/ PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas Siswa madrasah.

“Surat Edaran tersebut berisi mengenai syarat kelulusan siswa yang harus memenuhi tiga syarat. Pertama, menyelesaikan program pembelajaran, kedua memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal Baik, terakhir mengikuti Ujian Madrasah yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan atau madrasah,” jelasnya kepada Tim Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya di Lab Komputer MTsN 2 Kota Palangka Raya jalan Cilik Riwut km. 7

Dalhar yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum menambahkan UMBO ini diikuti semua peserta didik kelas IX selama tujuh hari.

Pandemi, MTsN 2 Kota Palangka Raya Laksanakan UMBO
Peserta Didik Ujian Madrasah Menggunakan Laptop dan Ponsel Android dari Rumah

“Ada 351 siswa yang mengikuti UMBO ini, yang dilaksanakan dari tanggal 26 April sampai dengan 3 April 2021. Satu hari ada dua mata pelajaran yang dikerjakan, semua Berbasis Online atau Dalam Jaringan (Daring),” paparnya.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya, Murjani mengatakan UMBO selain syarat kelulusan juga menjadi tolak ukur tingkat keberhasilan pendidikan secara nasional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Nantinya dapat dilakukan evaluasi terhadap hasil ujian guna peningkatan mutu pendidikan madrasah berdasarkan regulasi yang telah dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama,” jelasnya.

Murjani juga berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses, baik dan lancar. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Walaupun di tengah pandemi kita tetap melaksanakan ujian ini, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas. Keamanan dan keselamatan peserta didik itu yang jadi prioritas utama kami sekarang,” pungkasnya

Pewarta : Tia Novita Pknews Kota.
Sumber : Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya/Annasta

Redaksi Palangka News