Ujian konpentensi wartarwan angkatan 43 di nyatakan lulus 100%

Ujian konpentensi wartarwan angkatan 43 di nyatakan lulus 100%

Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta melaksanakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) ke 43 tahun 2019. Ini merupakan UKW pertama dari kepengurusan PWI DKI Jakarta 2019 – 2024 pimpinan Sayid Iskandarsyah.

Sementara itu, UKW PWI DKI Jakarta, digelar di Sekretariat PWI DKI Jakarta, Gedung Sasana Karya Lantai 9, Jakarta, jum’at (22/sd/23/2019)

PWI DKI Jakarta merupakan penyelenggara terbesar UKW dari provinsi lainnya. Tidak mengherankan jika di Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, PWI DKI mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah mengungkapkan, UKW ini merupakan amanat atau bagian dari kegiatan dewan pers.

“Tentunya legalitas sebagai jurnalis bila ingin diakui, dewan pers maka harus mengikuti jenjang ini,” kata Sayid.

Dalam kesempatan yang sama, Sayid menyarankan bagi para peserta UKW ini untuk bisa bergabung sebagai anggota PWI DKI.

Saya berharap para peserta ini bisa menjadi bagian dari anggota PWI DKI ujarnya.

UKW yang dilaksanakan PWI DKI Jakarta diikuti sebanyak 17 peserta ini Muda, dengan penguji, masing-masing Hendri Ch Bangun dari Dewan Pers, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan, yang juga mantan Ketua PWI selama dua periode, dan Sayid Iskandarsyah Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta.

Alhamdulilah 17 perserta ini dari bermacam daerah,lampung tulang bawang, siantar bekasi depok tanggerang di nyatakan lulus 100% dalam menjalankan uji konpentensi wartawan, UKW, semoga 17 perserta ini bisa menjadi contoh buat rekan-rekan yang blm menjalan kan ujian konpentensi wartawan. (Jun)

admin

admin