Uji Coba ANBK SMKN 1 Dusun Selatan Buntok,

Uji Coba ANBK SMKN 1 Dusun Selatan Buntok,

Palangkanews.co.id || Barito selatan, Kepala sekolah SMKN 1 Dusun Selatan Buntok dipimpin H. Joko Lelono, SP.,MM menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya, senin 6/9/2021 tentang kegiatan di sekolah SMKN 1 Dusun Selatan Buntok Kabupaten Barito selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan tengah ( Kalteng) uji coba tentang Asismen Nasional Berbasis Kompoter (ANBK) sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Kompoter (UNBK) ada beberapa sekolah yang ikut bergabung di SMKN 1 Dusel Buntok dipublikasikan 12/9/21

Ditengah pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan dunia pendidikan untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kalteng ,khususnya Kabupaten Barito Selatan Buntok.

Adapun yang ikut dari SD, SMP, SMA dan SMK Bungamatana, yang dekat sekitar SMKN 1 Buntok ini yang masih belum ada kompoternya, seperti SMK Bungamatana di Tamparak layung.



Menurut Joko, selaku Kepala SMKN 1 Dusun Selatan Buntok, “dengan diadakannya uji coba ANBK pelajaran 2021, untuk mengukur kemampuan siswa-Siswi semua sekolah yang sudah ikut tergabung di SMKN 1 Dusel semua pertanyaan soal uji coba ANBK wajib dijawab mengisinya.” tutur Joko.

Di tempat lain, Ibu Henny sebagai Guru di bidang Proktor SMKN 1 Dusun Selatan Buntok, menyampaikan kegiatan ANBK menjelaskan kepada awak media.

” Kalau hari ini ada memuat Retelasi, yaitu melihat dari soal soal teks bacaannya memang cukup panjang. Anak didik harus mampu menganalisa satu masalah, soal ada yang tinggal pilih ada juga yang mengisi.” Ucap Henny

Ditambahkannya, kalau untuk besok ada munerasi yang di pilih seperti bidang pelajaran matematika, ada pun untuk seluruh peserta yang tergabung di ruangan Kelas sebelas ini yang di pilih oleh sistem dari Davodik” beber Henny.

Harapannya, dalam uji coba ANBK ini dapat memuaskan nilai yang terbaik untuk pendidikan di Barito Selatan Kalimantan Tengah.

Pewarta: Assjian Kabiro Barsel.
Sumber: Kepsek SMKN1 Buntok.Joko dan Heny.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News