Tujuh ASN Dishub Jepara, Sedang Makan Terjaring Operasi PPKM Darurat

Tujuh ASN Dishub Jepara, Sedang Makan Terjaring Operasi PPKM Darurat

Palangkanews.co.id || Jepara – 17/4/2021 Tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan  (Dishub) Jepara terjaring razia yustisi dalam pelaksanaan PPKM darurat. Mereka kepergok saat tengah makan siang di rumah makan.

Selain mendapat peringatan, oknum ASN tersebut juga menjalani swab antigen di tempat. Mereka tertangkap tangan saat sedang makan siang di rumah makan di wilayah Kecamatan Kaliyamatan dan Krasak Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Kamis (8/7/2021).

Padahal dalam aturan PPKM darurat diberlakukan larangan makan di tempat rumah makan. Namun makanan yang dibeli diwajibkan untuk dibawa pulang. Hal ini bertujuan agar menghindari terjadinya kerumunan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali mengatakan, tujuh ASN yang kedapatan makan di rumah makan langsung menjalani  swab test antigen di tempat. Selain itu, peringatan juga telah diberikan melalui kepala dinas yang bersangkutan.    
“Kita serahkan kepada kepala dinas terkait. Kebetulan satu institusi satu OPD sama , peringatan kita berikan sesuai dengan OPD masing-masing,” kata Muh Ali, Selasa (13/7/2021).
 
Selama PPKM darurat, aparat gabungan rutin melakukan razia yustisi, termasuk di antaranya menyasar rumah makan. Dalam aturan PPKM darurat, waktu operasional rumah makan berlaku dari pagi hingga pukul 20.00 WIB dengan pelayanan pesanan wajib dibawa pulang.

pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News