Truk Batu Bara PT. MME, Musibah Laka Tunggal

Truk Batu Bara PT. MME, Musibah Laka Tunggal

Palangkanews.co.id || Lagi-lagi musibah naas menimpa truk yang mengangkut batu bara PT. Mega Multi Energi (MME) dari KM 28 menuju stock file Desa Bintang Ninggi, Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Musibah itu terjadi pada Rabu (17/3) sekira pukul 04.00 Wib beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.



Setelah mendapat informasi tersebut pihak perusahaan MME melalui Formen Houlling langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap truk yang terbalik tersebut guna menormalkan arus lalu lintas dari kemacetan.

Menurut sumber yang dihimpun tim wartawan dilapangan pasca kejadian, musibah tersebut disebabkan murni laka tunggal hingga truk yang bermuatan batu bara hilang kendali sampai terbalik.

“Beruntung truk tersebut terbalik dijalan, tidak terjun ke sungai Mambasung,” ujarnya sambil meminta kepada media agar namanya dirahasiakan, Kamis (18/03).

Lanjutnya, dari pihak perusahaan PT MME juga sudah bertanggungjawab dengan membersihkan sisa batu bara yang tertumpah di jalan tersebut yang berhamburan.

“Untukmengumpulkan batu bara yang tertumpah di jalan tersebut adalah warga sekitar yang diberikan upah oleh PT. MME untuk mengumpulkan kedalam sak,” ucapnya.

Tidak cuma itu, selain dikumpulkan kedalam sak sisa batu batu yang tertumpah oleh warga, pihak PT MME juga melakukan penyemprotan sepanjang jalan yang sisa debu batu bara yang tertumpah tersebut,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi wartawan Lintascakrawalanews.com kepada Manager PT MME Deny mengatakan tidak membantah atas kejadian naas tersebut yang terjadi pada Rabu (17/03) subuh yang di sebabkan oleh laka tunggal sehingga kestabilan truk tak terkendali hingga terbalik.

“Atas kejadian tersebut, kita sudah bertanggungjawab dengan membersihkan sisa batu bara yang tertumpah dijalan dengan dibantu tenaga warga sekitar untuk memasukan ke dalam sak,” ujar Deny.

Mengenai insiden tersebut tidak ada semua sopir yang menghendaki, semua ingin selamat dan begitu pun perusahaan tidak mau juga ada batu baranya yang dibuang dijalan apalagi sengaja di tumpahkan.

“Kita berharap dengan insiden ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya bagi sopir truk dan kita ambil hikmahnya,” tutup Deny.

Pewarta.: Red. Pknews Barut
Sumber : Tim media Barut/Anung/pknews

Redaksi Palangka News