Total Kasus Positif Covid-19 di Kobar Berjumlah 32

Total Kasus Positif Covid-19 di Kobar Berjumlah 32

Kotawaringin Barat Palangkanews.co.id – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali bertambah 3 orang. Dengan demikian jumlah komulatif total kasus positif Covid-19 di Bumi Marunting Batu Aji menjadi 32 orang.

Jumlah pasien Covid-19 positif yang ada saat ini berasal dari 13 desa/kelurahan di 4 kecamatan. Informasi ini disampaikan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kobar Achmad Rois dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Senin kemaren 11/5/20

Rois menambahkan jika 3 orang positif baru berasal dari desa Pangkalan Dewa, Pangkalan Tiga dan Lada Mandala Jaya.

“Satu orang merupakan kluster perjalanan Gowa dan 2 orang dari kluster Temboro” kata Rois. Rois menambahkan jika 2 orang dari kluster Temboro merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang telah diambil dan diperiksakan sampel swabnya tanggal 2 Mei 2020 ke BBTKL-PP Banjar Baru.

Saat ini Gugus Tugas tengah mempersipkan penambahan ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin di Kesuma, gedung LPTQ dan RSU Muhamadiyah.

“Tapi berapapun perluasan tempat penanganan akan tidak memadai jika tidak diikuti oleh masyarakat untuk patuh menjalankan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan,” lanjut Rois.

Karena itulah Rois terus mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan dan arahan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja, menjaga jarak satu sama lain dengan di rumah saja, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Sumber : prokom kobar

Rahmat S. jurnalis/ Kabiro Kobar

Red. Hadriansyah

admin

admin