TMMD Ke-111 TA 2021 Di Desa Karamuan, Resmi Ditinjau Wakil Bupati Barito Utara

TMMD Ke-111 TA 2021 Di Desa Karamuan, Resmi Ditinjau Wakil Bupati Barito Utara

Palangkanews.co.id.|| Muara Teweh – Seusai dilaksanakan penanda tanganan berita acara serah terima hasil TMMD ke-111 TA 2021 dan penyerahan dokumennya oleh Dandim 1013/Mtw kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Rombongan Wakil Bupati dan unsur FKPD meninjau hasil TMMD ke-111 yang dilaksanakan di Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat.

Peninjauan yang dilakukan adalah peninjauan hasil pekerjaan fisik berupa pembangunan badan jalan sepanjang 13 Km dan over prestasi pekerjaan sepanjang 1,2 Km dan pembangunan Balai Basarah. Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, M.Si mengatakan bahwa pembukaan badan jalan Desa Karamuan yang dilaksanakan telah selesai sepenuhnya.

“Akses jalan telah terbuka dan terhubung untuk selanjutnya akan dilakukan peningkatan dan penangganan pemandatan serta pengerasan, sehingga akses warga Desa Karamuan khususnya dapat lancar menuju Kota Muara Teweh,” kata Topik.

Dalam peninjauan, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1013/Mtw dan pihak-pihak yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD.

“Jalan yang dibangun saat ini masih dalam kondisi yang belum memungkinkan untuk akses kendaraan roda empat, hanya sebatas kendaraan roda dua,” kata Sugianto. Wakil Bupati kembali menyampaikan pesan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah agar Kepala Desa dapat berinovasi dalam pembangunan desanya.

“Seperti kata Beliau, agar Kades dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pembangunan desanya,” jelas Sugianto.

Terkait jalan Desa Karamuan yang telah dikerjakan pada TMMD ke-111 TA 2021, untuk peningkatannya, Wakil Bupati meminta kepada seluruh pihak terkait agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara. “Saat ini anggaran Pemerintah sangat terbatas, terlebih dalam kondisi Pandemi Covid-19,” jelas Sugianto.

Wakil Bupati berharap agar nantinya dalam peningkatan badan jalan Desa Karamuan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat dibantu baik dari Dana Desa, CSR perusahaan maupun dana aspirasi DPRD.

Pewarta. : Red.pknews
Sumber. : Pemkab.Barut

Redaksi Palangka News