Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMK 1, Palangka Raya, Ini Kaya Gubernur Kalteng

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMK 1, Palangka Raya, Ini Kaya Gubernur Kalteng

Palangkanews.co.id || Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolah SMK 1, Jalan Tambun Bungai, Palangka Raya, Selasa (8/6/2021) siang. Peninjauan tersebut nampak dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat Kalteng. Hal ini sejalan dengan dikeluarkannya Instruksi Gubernur Kalteng nomor 188.54/ 71 / 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.



Sebagaimana disebutkan pada poin kedua Instruksi Gubernur tersebut, Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB/ sederajat menghimbau orang tua/ wali siswa yang berusia di atas 50 Tahun untuk vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan pada lingkungan Sekolah ataupun pada fasilitas pelayan kesehatan terdekat. Percepatan vaksinasi terus di genjot diseluruh wilayah Kalteng, dibantu oleh pihak TNI/Polri.

Gubernur Bersama Ketua TP-PKK Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMK 1, Palangka Raya
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekolah SMK 1

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan Pemerintah bersama stakeholder terkait terus menggenjot percepatan vaksinasi agar masyarakat terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami memantau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. Saat ini vaksinasi di laksanakan di sekolah SMK, termasuk juga yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng, hingga diberbagai daerah. Kami terus menggenjot percepatan vaksinasi ini agar masyarakat dapat pelayanan terbaik untuk mengantisipasi covid-19, sehingga secara bertahap juga peningkatan perekonomian di masyarakat berjalan baik,” ucap Gubernur H Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

“Terimakasih kepada tenaga kesehatan dalam melayani vaksinasi masyarakat. Terimakasih kepada masyarakat yang sudah vaksin, serta mari kita ajak warga lainya juga untuk vaksinasi,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran nampak menyambangi masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi Covid-19 sembari memberikan semangat kepada masyarakat.

Red.pknews.

Redaksi Palangka News