Tim Pemburu Covid 19 di Kobar Lakukan Tes Rapid Antigen Kepada Juru Parkir dan Pedagang

Tim Pemburu Covid 19 di Kobar Lakukan Tes Rapid Antigen Kepada Juru Parkir dan Pedagang

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Untuk memastikan keamanan masyarakat dalam berbelanja, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar rapid test antigen secara acak kepada para juru parkir dan pedagang Pasar Tradisonal pada saat kegiatan Operasi Yustisi Gabungan secara serentak di Kabupaten Kotawaringin Barat, (8/6/2021).

Dalam pengambilan simple secara acak kepada juru parkir dan pedagang, sebanyak 23 orang yang di lakuakan Rapid Antigen dinyatakan negatif.



Hari ini Tim gabungan menyiapkan peralatan untuk melakuakan tes Antigen secara acak kepada warga.

Menurut Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, yang juga ikut hadir pada kegiatan tersebut mewakili Komandan Kodim, tes antigen terhadap juru parkir dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir potensi penyebaran virus corona di pasar tradisional. Begitu pula terhadap pedagang, guna memastikan ada tidaknya di kalangan mereka yang terpapar virus tersebut.

“Tentunya kegiatan ini akan terus kami laksanakan, Apalagi di tempat yang memang terdapat lonjakan aktifitas warga seperti di pasar tradisional, ” kata dia.

Tidak hanya di pasar tradisional, pemeriksaan serupa juga akan dilakukan di wilayah lainnya. Namun, saat ini pemeriksaan difokuskan di pasar tradisional yang memang banyak pengunjung.

“Sementara ini kita fokus terhadap pasar dulu, karena tempat ini menjadi salah satu pusat kunjungan masyarakat,” kata dia.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News