Tim Kanwil Kumham Kalteng Lakukan Monev Pengelolaan Dapur

Tim Kanwil Kumham Kalteng Lakukan Monev Pengelolaan Dapur

Palangkanews.co.id///Buntok – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok, dikunjungi oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Kalimantan Tengah untuk meninjau secara langsung terkait standar penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu (22//01/2022).

Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,Eka Prayitno didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dheny Rakhman beserta staf pengelola dapur menyambangi dapur Rutan Buntok, memantau kegiatan dapur sekaligus memberikan pengarahan kepada tahanan pendamping (tamping) dapur yang bertugas sebagai juru masak.

“Saya harap implementasi dapur higienis di Rutan Buntok dapat dilakukan dengan baik dan terus dilakukan peningkatan mulai dari kebersihan, sanitasi, dan menu makanan harian bagi WBP yang teratur dan terkoordinir dengan baik”, ucap Eka.

Daniel Kristianto selaku Kepala Rutan Kelas IIB Buntok Kabupaten Barito Selatan (Bar-Sel) Kalimantan Tengah (Kal-Teng) mengatakan, kepada awak media saat dikonfirmasi melalui seluler whatsapp, bahwa dalam penyelenggaraan makanan bagi warga binaan, semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan di Rutan Buntok.

” kita berusaha pelayanan yang terbaik pada warga binaan, kita memberikan juga edukasi untuk mereka yang ada di rutan termasuk makanan bergizi, ucap Daniel.

Selanjutnya Daniel menambahkan “Penyelenggaraan makanan bagi warga binaan, semaksimal mungkin kita berikan yang terbaik mulai dari rasa, kematangan, kelayakan,dan kehigienisan makanan kita perhatikan sehingga dapat dipastikan makanan yang akan dihidangkan sudah memenuhi standarisasi kecukupan gizi”, demikian tutup Daniel Kristianto, kepada media Plknws, Sabtu (22/01/2022) sore.

Pewarta : Assjian Biro Plknws.

Sumber : Daniel KristiantoKepala Rutan Buntok.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News