Tiga Perseroan Terbatas,Dukung BUMN Barito Selatan

oleh -71 views

Palangkanews.co.id # Buntok – Tiga Perseroan Terbatas (PT) yang mendukung terus mendukung program BUMN dalam mempromosikan dan mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui acara Jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Seperti PT. Jasamarga, PT. Sucofindo dan PT. Telkom Indonesia Cabang Buntok. Tempat acara di Area Taman Iring Witu jalan Tugu Buntok, Minggu (12/3/2023).

Adapun kegiatan itu merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kementerian BUMN yang digelar di berbagai kota di Indonesia secara bergiliran.

Wahyu Jati Nugroho selaku Branch Manager PT. Telkom Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga ketua pelaksana dari acara jalan sehat Bersama BUMN dalam laporannya menyampaikan bahwa

Kegiatan jalan sehat Bersama BUMN ini dilaksanakan secara estafet dari sabang sampai Merauke dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN dengan tema bersama BUMN menuju Indonesia sehat

Untuk wilayah Kalteng secara serentak dilakukan di 14 kabupaten pada hari ini 12 maret 2023, dimana 3 BUMN ini diamanatkan untuk menyelenggarakan jalan sehat di 3 lokasi yaitu di kabupaten barito utara, kabupaten barito selatan dan kabupaten barito timur.

“Kami sampaikan terima kasih atas antusias 1626 peserta yang telah mendaftar dalam kegiatan jalan sehat bersama BUMN di barito selatan ini, ” kata Wahyu.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh assiten II bidang pembangunan dan perekonomian Rahmat Nuryadin mengucapkan, selamat hari ulang tahun ke 25 kementerian BUMN.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara keluarga besar kementerian BUMN dan masyarakat barito selatan.

Selain itu kegiatan ini dapat membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani.

“Saya berharap dengan momentum 25 tahun Kementerian BUMN ini, kedepan akan semakin mampu berperan dinamis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, secara cerdas, seksama, berintegritas dan bermisi”, ” ujar Rahmat.

Selain itu juga tersedia beragam produk UMKM di lokasi kegiatan tersebut, sehingga masyarakat tidak hanya berolah raga tetapi juga bisa menikmati beraneka ragam produk UMKM khas Barsel.

Turut hadir perwakilan DPRD setempat, Unsur Forkopimda, BUMN wilayah Barsel, beberapa Kepala Perangkat Daerah, serta masyarakat Barsel.

Pewarta : H. Assjian

Sumber : Diskominfobarsel.