Tiga Desa Terima BLT 838 KK. Ini Beritanya.

Tiga Desa Terima BLT 838 KK. Ini Beritanya.

Palangkanews.co.id – TAMIANG LAYANG , Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) se Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur terdata sebanyak 838 Kepala Keluarga (KK).

Hal itu disampaikan Plt Camat Patangkep Tutui, Aman Tuo kepada jurnalispost.online melalui via whatsapp, Sabtu, (13/06/2020) kemarin.

Diterangkannya, untuk wilayah Kecamatan Patangkep Tutui yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap pertama ada tiga Desa, yakni Desa Lalap, Kotam dan Jango.

“Masing-masing KK itu mendapatkan atau menerima Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk Desa yang belum menyalurkan BLT-DD ada sebanyak 7 Desa, yakni Desa Pulau Padang, Kambitin, Ramania, Bentot, Betang Nalong, Mawani dan Ampari Bura.

Camat berharap, agar penyaluran BLT DD ini bisa secepatnya dilakukan dan bisa menyentuh semua masyarakat yang terdampak.

“Kita meminta agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya, setidaknya dengan bantuan ini dapat meringankan beban dimasa pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

Aman Tuo merinci, untuk Penerima Manfaat BLT-DD se Kecamatan Patangkep Tutui, yang tersebar di 10 Desa, yakni Desa Pulau Padang 58 KK, Kambitin 75 KK, Bentot 152 KK, Ramania 55 KK, Lalap 55 KK, Ampari Bura 100 KK, Kotam 108 KK, Jango 92 KK, Betang Nalong 31 KK dan Mawani 112 KK. Sehingga jumlah keseluruhan penerima bantuan BLT-DD sebanyak 838 KK, jelasnya.

Reporter. : Fauzi
Sumber. : Liputan lapangan
Editor. : Redaksi Pknews.co.id

admin

admin