Tes Uji Kompetensi Tahap 1 Guru ASN-PPPK Tahun 2021

Tes Uji Kompetensi Tahap 1 Guru ASN-PPPK Tahun 2021

Palangkanews.co.id || Pelaksanaan tes uji kompetensi tahap 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021, kabupaten Katingan telah mulai dilaksanakan di SMA Negeri 1 Palangka Raya. (Senin, 13/09/2021). Kegiatan uji kompetensi ini akan berlangsung sampai tanggal 16 September 2021 dan akan diikuti oleh 446 orang peserta. Selanjutnya untuk ujian susulan bagi peserta yang tidak hadir akibat terkendala musibah banjir atau sakit serta sudah melaporkan diri akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2021.

Pemidahan lokasi tempat uji kompetensi (TUK) kabupaten Katingan ke SMA Negeri 1 Palangka Raya adalah dampak dari bencana banjir di Kabupaten Katingan. Hal ini seperti tertuang berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah nomor : 188.44/390/2021, tanggal 8 September 2021, tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Selanjutnya berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah nomor : 800/2987/SET.01/IX/2021, tanggal 09 September 2021, perihal : Pemberintahuan Pemindahan Lokasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Kabupaten Katingan dari SMAN 1 Katingan Hilir ke SMA Negeri 1 Palangka Raya.

Untuk kelancaran pelaksanaan di tempat uji kompetensi (TUK) Kabupaten Katingan di SMA Negeri 1 Palangka Raya, kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengeluarkan surat nomor : 800/3006/SET.01/IX/2021, tanggal 09 September 2021, perihal : Penugasan Panitia Pengganti Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2021 yang ditujukan kepada kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya. Hal itu disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya sekaligus sebagai penangung jawab lokasi ujian, Drs. H. Arbusin seusai memantau pelaksanaan tes uji kompetensi tahap 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021 Kabupaten Katingan.



Poto: Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin (Penangung jawab lokasi ujian) dan Susanto, S. Pd., M.M. (Ketua panitia tim tugas pendampingan dan protokol kesehatan tes uji kompetensi PPPK)

“SMA Negeri 1 Palangka Raya ditunjuk oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melalui surat resminya sebagai Tempat Uji Komptensi(TUK) tahap 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021, Kabupaten Katingan.” Ucap Arbusin.

Selanjut Arbusin menambahkan, “Hal ini adalah dampak dari bencana banjir di Kabupaten Katingan yang menyebabkan SMA Negeri 1 Katingan Hilir tidak bisa dijadikan tempat uji kompetensi tersebut. Kami, keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Konsep pelayanan kami adalah pelayanan prima dan tuntas. Alhamdulillah, hari ini para peserta tes dari Kabupaten Katingan sudah mulai melaksanakan ujian di sekolah kita. Setiap hari, dilaksanakan dalam 2 sesi yakni sesi pagi dan sesi siang. Ruang ujian yang digunakan sebanyak 3 ruang.” ungkap nya

Kepala sekolah ini juga menyampaikan, pelaksanaan uji kompetensi tahap 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021, Kabupaten Katingan di SMA Negeri 1 Palangka Raya tetap mengacu pada petunjuk yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Semua teknis pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan akan tetap dipatuhi secara konsisten.

Di tempat terpisah, Riza Sukmawan, sebagai pengawas utama kegiatan uji kompetensi tahap 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021, Kabupaten Katingan dari LPMP Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan ujian di SMA Negeri 1 Palangka Raya. Menurut pantauannya, semua panitia dan para peserta ujian telah mematuhi prosedur pelaksanaan kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Begitu pula dengan pelaksanaan secara teknis, semuanya terlaksana dengan lancar. Dengan demikian pelaksanaan di hari pertama, dapat berlangsung dengan baik.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pelaksanaan kegiatan uji kompetensi tahap 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021, Kabupaten Katingan di SMA Negeri 1 Palangka Raya. Kegiatan terlaksana sesuai petunjuk dari pemerintah pusat sehingga kegiatan ujian di hari pertama dapat terlaksana dengan baik dan lacar. Mudah-mudahan kondisi ini terus berlangsung hingga akhir kegiatan ujian nanti.” ujarnya.

Pada akhir keterangannya, laki-laki yang ramah ini mengharapkan para peserta kegiatan uji kompetensi dari Kabupaten Katingan tetap sehat walafiat dan selalu optimis dalam mengikuti ujian. Gunakan waktu sebaik-baiknya dalam mempersiapkan diri mengikuti kegiatan. Belajar yang lebih tekun dan selalu berpikir positif. Kita semua berharap mereka dapat lulus untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Tengan.

Pewarta : Tia N.
Sumber. : Humas SMANSA-Anw

Redaksi

Redaksi