Tenaga Kesehatan RSUD Kuala Kurun Total Yang Divaksin 195 Orang

Tenaga Kesehatan RSUD Kuala Kurun Total Yang Divaksin 195 Orang

Palangkanews.co.id | Kuala Kurun – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dr. Rusni D. Mahar menyatakan, untuk tim medis total sasaran vaksinasi terdata dalam PCare 222 orang.

“Kemudian peserta yang didata secara manual 61 orang, untuk peserta yang datang di Rumah Sakit RSUD Kuala Kurun 283 orang jadi total tenaga kesehatan yang divaksin 195 orang,” ujar dr. Rusni D. Mahar saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (09/2/2021).

Total penundaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan sebanyak 46 orang, alasan penundaan ada yang sakit pada saat dia datang, kemudian ada yang batuk pilek, demam serta ada riwayat penyakit kronis.

Total yang tidak diberikan Vaksinasi 42 orang, alasan tidak diberikan vaksin ada penyakit kronis yang memang sudah lama, menyusui, hamil, kemudian pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang menerima Vasksin Covid-19 di fasilitasi kesehatan lain. Total peserta yang divaksinasi 68,9 %.

“Dia menambahkan, setelah dirinya divaksin tidak ada mengalami gejala-gejala, ditempat penyuntikan juga tidak ada menimbulkan rasa sakit dan bisa melalukan aktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Beliau berharap vaksin yang diberikan Pemerintah yang pertama agar tetap dilanjutkan, yang kedua untuk petugas kesehatan sendiri dimanapun, tidak cuma di Rumah Sakit Kuala Kurun di fasilitas kesehatan lainnya mereka mau ikut program Pemerintah karena itu, perlindungannya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk memberikan pelayanan ketempat yang lainpun masyarakat juga aman.

Pewarta. : Iswanto pknews Gumas
Sumber. : Liputan pknews Gumas.

Redaksi Palangka News