Temui Habib Syech di Solo, Sekda Nuryakin Pastikan Kalteng  Berkah

oleh -218 views

Palangkanews.co.id # Solo – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin lakukan silaturahmi ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Senin (8/5/2023).

Nuryakin mengungkapkan, bahwa pertemuan yang ia lakukan selain menjalin tali silaturahmi sekaligus menindaklanjuti pembicaraan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf beberapa waktu lalu, terkait kegiatan Kalteng Bersholawat. Agenda Kalteng Bersholawat tersebut menjadi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Prov. Kalteng ke-66 Tahun 2023.

“Bapak Gubernur sudah bertemu beliau dan sudah ada pembicaraan dengan Habib Syech pada saat pernikahan putra Presiden Joko Widodo di Solo. Rencana semula acara akan digelar tanggal 25 Mei 2023, namun karena sesuatu dan lain hal, Kalteng Bersholawat diundur antara tanggal 1 sampai 3 Juni 2023,” ungkap Nuryakin.

Lebih lanjut Nuryakin menyebut, dirinya diminta Gubernur untuk memastikan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di rangkaian Hari Jadi Kalteng.

“Insya Allah beliau akan hadir awal Juni mendatang, beliau sudah menyatakan bersedia dan senang hati ke Kalteng. Tentunya akan memberi makna dan keberkahan bagi Kalteng yang sedang berulang tahun,” imbuhnya.

Sekda Nuryakin menambahkan bahwa di Hari Jadi ke 66 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 banyak rangkaian kegiatan yang diharapkan melibatkan masyarakat turut serta merayakan kegembiraan. Diantara rangkaian kegiatan, Festival Budaya Isen Mulang dan Kalteng Expo tentu memliki daya tarik sendiri, di samping event lainnya. 

“Tahun ini Hari Jadi Kaleng mengangkat tema BERKAH dalam Keberagaman, kita ingin menujukkan bahwa dalam hal keberagaman Kalteng lah miniatur Indonesia sesungguhnya,” timpalnya.

Ia juga menyebut bahwa kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan memberikan keteduhan dan KeBERKAHan bagi Kalimantan Tengah.

“Kehadiran Habib Syech akan memparipurnakan peringatan Hari Jadi ke 66 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, dengan siraman keteduhan dan kedamaian bagi kita semua,” pungkasnya. 

Pewarta. :!Tim pknews