Teliti Bidang Penyidikan Tindak Pidana, Puslitbang Polri Kunjungi Polda Kalteng

Teliti Bidang Penyidikan Tindak Pidana, Puslitbang Polri Kunjungi Polda Kalteng

Palangkanews.co.id – Polda Kalteng -Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Karorena Kombes Pol. Adhy Fandy Ariyanto, S.H., S.I.K. menerima kunjungan dari tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan penelitian tentang Penguatan Kinerja Layanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah hukum Polda Kalteng, Senin (10/08/2020) pagi

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs Aziz Saputra berserta AKBP Ir Dadang Sutrasno, Penata tk 1 Wilhelmus Sanga S.E MM dan Iptu Reo Anggar Prabowo.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Karorena Polda Kalteng kepada Tim dari Puslitbang Polri di Aula Gedung Dirreskrimsus Polda Kalteng.

Karorena menyampaikan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama guna memperbaiki kinerja Polri dalam bidang penyidikan tindak pidana.

“Semoga dengan dilaksanakannya penelitian ini dapat meningkatkan kinerja Polda Kalteng dalam bidang penyidikan tindak pidana,” pungkasnya.

Tujuan dilaksanakannya penelitian untuk menganalisis proses kinerja pelayanan kepolisian dalam penangan penyidikan tindak perkara pidana, melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapai dalam penanganan penyidikan tindak perkara pidana dan untuk merumuskan solusi penguatan penguatan pelayanan kepolisian di bidang penyidikan tindak perkara pidana.

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai pendekatan. Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)” suatu fenomena pelayanan kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah.

Kegiatan penelitian tim dari Puslitbang ini tidak hanya dilakukan di Wilayah Hukum Polda Kalteng namun juga akan dilaksanakan di 11 Polda lainnya.

Pewarta. : Tim Dwi – Selfi
Sumber. : Humpoldakalteng
Ed/Ad. :. Syaiful

admin

admin