Telah Diadakannya Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak 2021

Telah Diadakannya Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak 2021

Palangkanews.co.id///Bintok-Telah diadakannya Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahunan Pajak 2021 di Rutan Kelas IIB Buntok. Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok kerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2021, di
Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Telah mengadakan sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Wajib Pajak orang pribadi tahun pajak 2021 bertempat di Aula Rutan Buntok. Rabu (26/01/2022), dengan diadakannya kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Kepala Subseksi Pengelolaan,

Plt Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, EDI CAHYONO, S.H., M.H. Melalui Kepala Subseksi Pengelolaan
Saiful, “menyampaikan kegiatan sosialisasi ini agar dapat diikuti dengan baik dan terlaksananya penyampaian SPT Tahunan dengan tepat waktu,

“Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu kesulitan para pegawai dalam mengisi SPT Tahunan,”Mari kita ikuti dengan baik sosialisasi ini, jika nanti ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan dengan ahlinya”, tuturnya.

Ditempat yang sama,
M. Hafizh Irfan selaku narasumber dari KPPN Buntok menyampaikan,
tata cara pengisian SPT Tahunan yang dapat dilaksanakan melalui website Direktorat Jenderal Pajak (www.pajak.go.id), dimana sebelumnya telah memperoleh Electronic Filing Indentification Number (e-FIN), e-FIN.

“Ini merupakan data rahasia masing-masing wajib pajak sehingga diharapkan tidak memberitahukan ke pihak yang tidak berwenang,”katanya.

”Penyampaian SPT Tahunan diharapkan dapat dilaksanakan sebelum tenggat waktu 31 Maret 2022. Apabila melewati tenggat waktu yang telah ditentukan akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp100.000 setiap tahunnya,

Sehingga, jika masih ada kendala ataupun kesulitan dalam SPT Tahunan bisa langsung menghubungi kami secara langsung maupun online melalui media sosial KPPN Buntok”, jelasnya.

Selanjutnya, setelah tanya jawab selesai acara sosialisasi ditutup oleh Kasubsi Pengelolaan dengan mengucapkan, “terima kasih kepada Tim KPPN Buntok yang telah bersedia menyampaikan sosialisasi pengisian SPT Tahunan,” demikian tutupnya.

Pewarta : Assjian.

Sumber : Saiful dan M. Hafizh Irfan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News